Jumat, April 12, 2024
BerandaDaerahHima Kesmas UPTT Galang Dana Korban Gempa dan Tsunami Palu

Hima Kesmas UPTT Galang Dana Korban Gempa dan Tsunami Palu

BANGKINANG KOTA (AuraNews) – Gempa berkekuatan magnitudo 7,7 Skala Richter (SR) dan hantaman gelombang tsunami yang melanda Palu dan Donggala sekitarnya pada Jumat sore (28/9/2018) yang lalu mengakibatkan kerusakan cukup parah hingga jatuhnya banyak korban.

Untuk menunjukkan kepeduliannya, sejumlah pihak baik pemerintah, swasta, mahasiswa, maupun kelompok masyarakat menggalang dana dan menyalurkan donasi.

Salah satu pihak yang melakukannya adalah Himpunan Mahasiswa (HIMA) Kesehatan Masyarakat dari Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai (UPTT) Kampar.

Kepada Auranews, Wahyuni Usman mahasiswi semester 5 Jurusan Ilmu Kesehatan Masyarakat UPTT, organisasi di kampusnya berinisiatif melakukan penggalangan dana hingga membuka posko donasi untuk membantu meringankan beban masyarakat Sulawesi Tengah.

Hima Ilmu Kesehatan Masyarakat UPTT melakukan aksi penggalangan dana di beberapa titik di kawasan Bangkinang Kota, Selasa (2/10/2018). Penggalangan dana itu dipusatkan di persimpangan lampu merah TK Pertiwi dan Pasar Bangkinang. Aksi penggalangan dana diadakan hingga Ahad (7/10/2018) mendatang.

“Selain itu, kita juga menggalang dana hingga ke lokasi objek wisata, Pasar Inpres dan lokasi keramaian lainnya,” ujar Wahyuni saat ditemui Auranews, Selasa (2/10/2018).

Selain melakukan penggalangan dana, mahasiswa juga membuka posko di Jalan Ahmad Yani depan Sekretariat Persatuan Drum Band Indonesia (PDBSI), Kampar. Di sana, masyarakat dapat memberikan bantuan berupa pakaian, sembako dan lainnya.

“Bantuan bisa kita terima langsung di posko. Masyarakat silahkan saja datang,” katanya.

“Untuk dana bantuan yang telah terkumpul, nantinya dana akan di salurkan ke ISMKMI (Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia), relawan ISMKMI yang bakalan membagikannya disana bang,” terangnya.

Lebih lanjut Yuni juga mengatakan penggalangan dana ini dilakukan oleh seluruh mahasiswa kesehatan masyarakat yang tergabung dalam organisasi.

“Kalau barang akan di salurkan ke Lazizmu bang,” jelasnya.

“Kita berharap masyarakat Kampar dan sekitarnya mau menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu meringankan beban saudara kita yang tertimpa bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala sekitarnya,” pinta Yuni.

Mari donasikan bantuan anda melalui no Rekening : 0578412393 (BNI Syariah) An. Ulfah Hanaan.

(Fauzi)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments