Kamis, April 11, 2024
BerandaDaerahMahasiswa Kampar Galang Dana Korban Gempa Palu dan Donggala di Padang

Mahasiswa Kampar Galang Dana Korban Gempa Palu dan Donggala di Padang

PADANG(AuraNews) – Puluhan mahasiswa Kampar di Sumatera Barat yang tergabung dalam Ikatan Pelajar Mahasiswa Kampar se Sumatera Barat ( IPMK SB ) melakukan aksi kemanusiaan melalui kegiatan penggalangan dana untuk membantu dan meringankan beban korban bencana alam gempa dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala beberapa waktu lalu.

Aksi ini telah dilakukan sejak minggu (30/9/2018) terhitung dua hari yang lalu, dan akan terus berlanjut hingga jum’at (5/10/2018). Adapun lokasi penggalangan dana ini dilakukan dibeberapa tempat disekitar kota Padang, yang diantaranya dapat ditemui di bundaran Masjid Raya Sumatera Barat dan daerah komplek Pasar Raya.

Ketua IPMK SB, Nandi Zulfa mengatakan kegiatan penggalangan dana ini tidak hanya dapat membantu saudara kita yang berada di Palu dan Donggala, tetapi juga mampu meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap sesama.

“Melalui aksi ini kami juga ingin menunjukkan bahwasanya kami mahasiswa perantauan dari Kampar dapat ikut andil dalam kegiatan yang bersifat sosial dan kemanusiaan,” kata Nandi, Senin (1/10/2018).

Ia juga menambahkan akan berencana membuka posko penampungan baju bekas layak pakai yang berlokasi di Sekretariat Panglima Khatib IPMK SB.

Untuk saat ini, jumlah dana yang terkumpul telah mencapai Rp4.005.000. Dana ini akan disalurkan melalui pos penggalangan dana di Padang yang akan dikirim langsung ke Palu dan Donggala.(**)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments