Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDaerahLutfhi Kamal Menuju DPRD Kampar 2019, Siap Perjuangkan Perda Islami

Lutfhi Kamal Menuju DPRD Kampar 2019, Siap Perjuangkan Perda Islami

BANGKINANG KOTA(AuraNews) – Pesta Demokrasi tahun 2019 menjadi momentum oleh Lutfhi Kamal, SH untuk maju menjadi Calon Anggota DPRD Kabupaten Kampar dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Daerah Pemilihan (Dapil) I nomor urut 5.

Adapun perjuangan beliau nantinya akan selaras dengan target dan visi misi dari Partai PKS, yakni memiliki slogan partai dakwah amar makruf nahi mungkar, mengutamakan Perda Islami, dengan salah satu tugas fungsi perjuangan membuat Peraturan Daerah (Perda) Islami sesuai dengan julukan Kabupaten Kampar sebagai Serambi Mekkah-nya Riau. Beliau berkomitmen akan menjalankan fungsi anggota dewan yaitu membuat Perda, Anggaran dan Legislasi guna mensyahkan anggaran untuk pembangunan sesuai aspirasi masyarakat Kampar.

Sosok Lutfhi Kamal yang pernah menuntut ilmu di Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FH-UMY) lulus tahun 1994, beliau semasa kuliah aktif di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) kampus UMY selama beberapa tahun.

Beliau juga pernah bekerja selama 2 tahun di perusahaan gas PT. Tiga Raksa Yogjakarta milik keluarga cendana mantan Presiden RI, Soeharto.

Saat berbincang seputar daerah Kampar, Lutfhi Kamal kepada AuraNews di Bangkinang Kota, Kamis, (27/9/2018). Calon wakil rakyat Kampar nomor urut 5 Dapil Kampar I ini tercatat sebagai Penasehat Keluarga Alumni Pelajar Mahasiswa Riau Yogjakarta (Kapemary) Kabupaten Kampar dan Keluarga Alumni Muhammadiyah Yogjakarta (Kaumy) Kabupaten Kampar.

Biodata Singkat

Nama: Lutfhi Kamal, SH

Tempat/tgl/lahir: Bangkinang, 15/03/1968

Nama isteri: Mimi Ariyani, S.Pd
Nama Ayah: H Fakhruddin (almarhum)
Nama Ibu: Hj Jauhari Nur
Nama Kakek: HM. Nurmahyuddin (Pendiri Ponpes Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang-Riau)

Sosok figur Lutfhi Kamal pernah dibesarkan oleh keluarga Pondok Pesantren Daarun Nahdhah Thawalib Bangkinang. Berbagai pekerjaan sudah dijalaninya baik sebagai kontraktor, wiraniaga/pedagang maupun sebagai tenaga pendidik, serta aktif diberbagai organisasi kemasyarakatan.

Meskipun telah sukses Lutfhi Kamal tetap santun serta rendah hati sebagai salah seorang tokoh muda Kampar yang komit dan peduli dengan masyarakat sekitar.(APr/FDr)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments