Senin, Juni 24, 2024
BerandaDaerahGerakan Cinta Masyarakat, Polisi Bersihkan Rumah Warga

Gerakan Cinta Masyarakat, Polisi Bersihkan Rumah Warga

RENGAT(AuraNews) – Polsek Kelayang  Kabupaten Indragiri Hulu (lnhu) melaksanakan  Bakti Sosial dalam rangaka Kegiatan Polisi Cinta Masyarakat, Rabu (26/9/2018).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan cara membersihkan rumah milik Muharram seorang kakek yang telah berumur lebih kurang 75 tahun warga Dusun V Desa Petonggan, Kecamatan Rakit Kulim, Kabupaten Inhu.

“Kegiatan Ini terlaksana atas inisiatip Polsek kelayang dan juga Bakti sosial ini dilaksanakan secara bersama-sama anggota Polsek serta di bantu  warga seputaran rumah Muharram,” kata Kapolres lnhu AKBP Dasmin Ginting S.lk melalui Paur Humas Polres lnhu lPDA Juraidi.

Dalam kegiatan tersebut ada beberapa rangkaian yang dilakukan diantaranya memindahkan Sdr. Muharram ke rumah tetangga dengan tujuan untuk memperlancar pembersihan di dalam maupun di luar rumah.

Selanjutnya dilakukan pembersihan dalam dan luar rumah Muharram dan melakukan pengecetan bagian luar dan dalam rumah, serta melakukan Pengecoran lantai di dalam.

“Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan pergantian terhadap semua perlengkapan tidur seperti Kasur , bantal dan tikar dan kain kelambu milik Muharram,” paparnya.

Dijelaskannya, sebagai bahan pertimbangan terlaksananya bakti Sosial ini adalah hasil wawancara dengan tetangga yang bersangkutan, dimana diketahui bahwa Muharram tinggal di Desa Petonggan dari tahun 1964.

“Beliau (Muharram) berasal dari daerah Sungai Salak, Kabupaten lndragiri Hilir (Inhil), beliau pernah punya istri dan anak, namun keduanya sudah meninggal dunia,” jelas Juraidi lagi.

Sedangkan untuk biaya makan yang bersangkutan berasal uluran tangan tetangga dan orang yg melintas melewati jalan Desa Petonggan tersebut.

Selanjutnya dilakukan upaya menghubungi Dinas Sosial Kabupaten Inhu dan menjelaskan bagaimana prosedur jika kita melihat dan menjumpai Warga tanpa KTP/identitas namun merupakan Warga Inhu yang beralamat di Desa Petonggan Kecamatan Rakit Kulim.

“Tanggapan awal dari dinas sosial jika ingin di masukan ke Panti Jompo harus Sehat Jasmani dan Rohani dan Juga sudah di jelaskan karena keadaan dan umur sudah tua bahwa Sdr. Muharram tetap selalu sehat,” tegasnya.(Man)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments