Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDaerahBreaking News: Petugas Lapas Temukan Shabu Didalam Pembalut Wanita Cantik ini

Breaking News: Petugas Lapas Temukan Shabu Didalam Pembalut Wanita Cantik ini

BANGKINANG KOTA(AuraNews) – Berbagai cara dilakukan oleh pengunjung memasukkan Narkoba kedalam Lapas. Rabu (29/8/2018) sekitar pukul 14.20 wib, petugas Lembaga Permasyarakatan (Lapas) kelas II b Bangkinang mendapatkan 1 paket narkoba terhadap seorang pengunjung wanita yang berinisial LW.

LW yang mengaku warga Bangkinang ini punya teknik sendiri untuk memasukkan barang haram tersebut kedalam Lapas. Berdalih Menstruasi, LW meyelipkan satu paket Narkoba yang dibungkus plastik bening berukuran sedang.

Berkat kejelian petugas penggeledehan pengunjung wanita, LW yang datang bersama teman cowoknya itu tak berkutik disaat ditelanjangi oleh petugas wanita yang piket saat itu.

“Awalnya saya tidak curiga, sebab saya periksa dari atas. Saya tidak menemukan apa-apa. Namun, kecurigaan saya muncul ketika semua pakaiannya LW dilepas yang saat itu dia memakai Softex,” kata petugas yang enggan menyebutkan namanya.

Meskipun menstruasi, sesuai SOP, petugas lapas tetap memeriksa Softex tersebut. “Kalaupun halangan tetap kita periksa dan saya suruh untuk menukar yang baru. Dari sini dia mulai panik, trus saya paksa turun dan dia langsung menyembunyikan softex tersebut ke belakang punggungnya,” kata petugas itu.

Dia menambahkan, habis disembunyikan, LW merobek-robek pembalut tersebut sehingga terdengar oleh petugas suara plastik. “Saya pun langsung mengambil bungkusan plastik tersebut. Ternyata isinya Narkoba berjenis shabu,” terangnya.

Kalapas Bangkinang, Herry Suhasmin, Amd.IP,SH,MH melalui KPLP, Efendi Purba mengatakan ini adalah upaya pemberantasan Narkoba didalam Lapas.

“Kami tidak mau kompromi dengan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba didalam Lapas,” kata Efendi Purba.

Untuk itu, dia meminta agar semua pengunjung untuk tidak coba-coba lagi menyelundupkan Narkoba kedalam Lapas.

Pasca penangkapan, Lapas Bangkinang langsung menyerahkan tersangka bersama barang bukti kepada Polres Kampar untuk diproses lebih lanjut.(NDs)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments