Kamis, April 11, 2024
BerandaNasionalKalahkan Vietnam, Peluang Timnas Indonesia U16 ke Semifinal Makin Terbuka

Kalahkan Vietnam, Peluang Timnas Indonesia U16 ke Semifinal Makin Terbuka

SIDOARJO (auranews.id) – Peluang Timnas U16 Indonesia ke babak semifinal Piala AFF U16 2018 makin terbuka. Kepastian tersebut diperoleh setelah di pertandingan ketiga berhasil mengalahkan Vietnam.

Walau menang, pada pertandingan di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018), permainan pemain junior Indonesia ini sempat dikejutkan dengan aksi cepat pemain tim lawan.

Mendapatkan penuh ribuan suporter justru Indonesia tertinggal lebih dulu.
Saat laga baru berlangsung enam menit, Dinh Thanh Trung berhasil menggetarkan gawang Indonesia U16. Ketinggalan satu gol membuat pemain masa depan Indonesia U16 itu tak pantang menyerah. Mereka mencoba menekan dan bisa membuat pemain Vietnam U16 bertahan setengah lapangan.

Pelatih Fakhri Husaini di menit 27 mencoba memasukan Moch. Supriadi untuk menggantikan Amanar Abdillah. Ternyata taktik Fakhri jitu. Baru dua menit bermain, Supriadi mampu menyamakan kedudukan.
Kedudukan 1-1 ini membuat pertandingan makin enak ditonton. Kedua tim langsung bermain terbuka. Tingginya tensi pertandingan sempat beberapa kali laga dihentikan karena pelanggaran terjadi. Sayangnya, sampai jeda kedudukan tak berubah.

Di babak kedua, tekanan langsung disajikan kedua tim. Beruntung dari sebuah skema serangan Indonesia U16 mendapatkan hadiah penalti di menit 45. Bagus Kahfi yang bertugas menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik dan membawa keunggulan 2-1 untuk Indonesia U16.

Vietnam mencoba merespon ketinggalan dengan makin meningkatkan tekanan. Di sisi lain, pemain bertahan Indonesia bermain fokus. Serangkaian upaya Vietnam U16 untuk masuk ke kotak penalti bisa digagalkan.

Sebaliknya, Supriadi beberapa kali terus menjadi hantu menakutkan Vietnam U16 . Ia sempat nyaris memberikan kembali penalti buat Indonesia U16 setelah tusukannya ke dalam kotak terlarang dijegal pemain lawan. Namun wasit melihatnya itu bukan sebuah pelanggaran.

Di menit 60, aksi pemain kembar, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi kembali membuat Vietnam makin tersudut lewat gol cantiknya. Berawal dari serangan sisi kiri pertahanan Vietnam U16, Bagas Kahfa berhasil melakukan cut back dan bisa diselesaikan dengan manis Bagus Kahfi.

Buat Bagus Kahfi tambahan satu golnya ini membuatnya tercatat sebagai pencetak gol terbanyak sementara. Bagus Kahfi kini sudah mengoleksi enam gol.

Ketinggalan dua gol membuat Vietnam U16 tak lelah untuk mengejar. Sayangnya, upaya mereka harus dibayar mahal setelah Von Nguyeng Hoang diusir wasit. Bukan hanya Vietnam, Bagas Kahfa juga harus mandi lebih cepat karena dianggap wasit bersalah atas insiden tersebut.

Vietnam U16 akhirnya bisa memperkecil kedudukan di menit 73. Kali penalti diberikan wasit dan Dinh Thanh Trung kembali mencatatkan namanya di papan skor setelah sukses menceploskan bola ke gawang Indonesia U16.

Di saat injury time babak kedua, Indonesia U16 memperbesar kemenangan lewat serangan balik. Andri Oktaviansyah berhasil memperdaya kiper Vietnam U16 lewat tendangan kencang dari dari luar kotak penalti.

Skor 4-2 ini menjadi penutup akhir pertandingan. Dengan tambahan tiga angka ini, posisi Indonesia U16 makin mantap di posisi pertama klasemen sementara Grup A. Dengan sembilan angka, peluang untuk lolos ke semifinal makin terbuka lebar.

Sumber: SINDONEWS.com

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments