Minggu, April 14, 2024
BerandaDaerahGuna Cegah Kecelakaan, Gubri Diminta Perbaiki Jalan Lingkar Batu Belah-Salo

Guna Cegah Kecelakaan, Gubri Diminta Perbaiki Jalan Lingkar Batu Belah-Salo

BANGKINANG KOTA(auranews.id) – Dinas Perhubungan (Dishub) Kampar, meminta kepada Gubernur Riau, agar dapat melakukan perbaikan Jalan Lingkar Batu Belah-Salo yang berstatus milik Provinsi Riau. Hal ini disebabkan kondisi jalan yang sangat mengkuatirkan untuk dilalui bagi truk angkutan barang yang melintas.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Kampar, Mahadi, SH.MH, didampingi Kabid Angkutan dan Sarana, M. Nasir, mereka kuatir truk-truk yang bermuatan sembako dan barang penting terbalik saat melewati Jalan Lingkar tersebut.

“Untuk itu dengan keadaan jalan yang kondisi rusak, ada perhatian dari Gubernur Riau,” ujarnya, Senin (23/07).

Selain itu katanya untuk mengatasi agar tidak ada kejadian yang membahayakan itu, dari Dishub Kampar sudah melaporkan keadaan ini kepada Bupati dan Setda Kampar agar ada pengalihan arus lalu lintas.

“Jadi ada sebagian truk-truk yang boleh melewati Jalan M.Yamin,” ucapnya.

Selanjutnya dalam masalah kerusakan Jalan Lingkar milik Pemprov Riau ini, kata M. Nasir,  Sekda Kampar Drs. Yusri, juga telah menyurati Gubernur Riau, agar ada perbaikan jalan secepatnya.

“Karena ini sangat penting sekali, demi mencegah kecelakaan lalu lintas yang disebabkan jalan yang rusak,” pungkasnya.

Ia juga menyebutkan meski ada sebagian truk yang diperbolehkan melewati jalan M. Yamin. Namun tidak semua bisa melintas.

“Kalau barang-barang yang tidak terlalu berisiko, tetap harus melewati jalan lingkar. Karena itu petugas akan melihat muatan yang dibawa oleh truk tersebut,” tuturnya.(***)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments