Kamis, Juli 18, 2024
BerandaDaerahRamaikan Bursa Caleg 2019, 4 Ketua KPU Mengundurkan Diri

Ramaikan Bursa Caleg 2019, 4 Ketua KPU Mengundurkan Diri

PEKANBARU(auranews.id) – Setidaknya, 4 ketua KPU Kabupaten/kota di Riau mundur dari jabatannya sebagai ketua KPU. Mereka ramai-ramai nyaleg di musim pencalegan 2019 nanti.

4 Ketua KPU Kabupaten/kota di Riau yang nyaleg adalah suhaili (ketua KPU Inhil), Agus Salim (ketua KPU Siak), Agus Salim ( ketua KPU Rohil) dan Nasaruddin (ketua KPU Pelalawan).

Menurut Ketua KPU Riau, Nurhamin Sabtu (7/7/18), ada 4 ketua KPU kabupatrn/kota di Riau yang mengundurkan diri dari jabatannya sebagai ketua KPU. Mereka mundur karena akan mendaftar sebagai calon legislatif.

“Kita tidak bisa juga menghalangi mereka yang akan menggunakan hak dipilihnya. Karena setiap warga Indonesia memiliki hak untuk memilih dan dipilih. itu diatur dalam undang undang,” terang Nurhamin.

Menurutnya, dari 4 ketua KPU di Riau yang mundur, sudah 2 yang SK Pemberhentiannya diterbitkan. Yaitu SK pemberhentian untuk Ketua KPU Inhil dan Siak. Sisanya masih dalam proses. Bagkan surat pengunduran diri ketua KPU Pelalawan masuk hari ini.

Terkait tugas tugas ketua KPU Inhil dan Siak, Nurhamin mengatakan pemberhentian tersebut telah resmi dilaksanakan sebelum pleno tingkat kabupaten digelar.(AN/MCr)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments