Senin, April 15, 2024
BerandaNasionalBambang Soesatyo: Rencana Teror Gedung DPR Tak Terkait Kinerja Anggota Dewan

Bambang Soesatyo: Rencana Teror Gedung DPR Tak Terkait Kinerja Anggota Dewan

JAKARTA (auranews.id) – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Bambang Soesatyo meyakini rencana terduga teroris untuk melakukan aksi di gedung-gedung parlemen tidak terkait dengan kinerja anggota dewan. Bambang percaya rencana itu murni sebagai aksi teror yang keji.

“Saya yakin target gedung parlemen ditujukan bukan karena mereka tidak puas terhadap kinerja lembaga perwakilan,” kata Bambang dalam dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (3/6/2018).

Menurut Bambang, seiring kemajuan demokrasi, berbagai saluran telah dibuka bagi rakyat dalam menyalurkan aspirasinya.

Menurut politisi Partai Golkar itu, jika ada ketidakpuasan, baik itu terhadap lembaga legislatif, eksekutif, yudikatif, masyarakat bisa menyampaikan aspirasinya atau menempuh jalur hukum.

Bambang mengecam tindakan para terduga teroris untuk membuat aksi di gedung parlemen. Menurut dia, hal itu hanya sebagai tindakan pengecut sekelompok orang yang ingin mengacaukan situasi keamanan.

Bambang mengapresiasi penangkapan yang dilakukan Tim Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri. Menurut dia, penangkapan ini salah satu bentuk kesigapan Polri dalam mencegah aksi teror terulang.

“Ini patut kita apresiasi dan acungkan jempol. Ini merupakan salah satu bukti keseriusan negara dalam memberantas terorisme di Tanah Air,” kata Bambang.

Sebelumnya, Tim Densus 88 Anti-Teror Mabes Polri menyita empat bom siap pakai dalam penggeledahan di gelanggang mahasiswa Universitas Riau di Jalan HR Soebrantas di Kecamatan Tampan, Pekanbaru, Riau, Sabtu.

Kepala Kepolsian Daerah Riau Irjen Nandang mengatakan, para pelaku mengaku bom tersebut rencananya akan diledakkan di kantor DPRD Riau dan DPR RI.

“Kami belum tahu kapan mau diledakkan oleh pelaku. Sementara masih kami dalami motifnya,” ujar Nandang dalam konferensi pers di Mapolda Riau, Sabtu malam.

Kompas.com

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments