Senin, Juni 24, 2024
BerandaDaerahRestu Kurnia/Bunda Afan bersama Content Creator Facebook Lakukan Program Sedekah Daging Sapi...

Restu Kurnia/Bunda Afan bersama Content Creator Facebook Lakukan Program Sedekah Daging Sapi di Hari Raya Idul Adha

UJUNGBATU(Auranews.co.id) – Restu Kurnia atau yang biasa dipanggil Bunda Afan, seorang Content Creator Facebook Profesional, telah membuka penggalangan sedekah daging sapi yang akan dilaksanakan bertepatan dengan Hari Raya Qurban 1445 Hijriah. Keprihatinan Bunda Afan terhadap warga miskin yang tidak mendapatkan daging pada Hari Raya Qurban menjadi pemicu pada kegiatan mulia ini.

Dalam sesi live di Facebook, Bunda Afan menyampaikan maksud dan tujuan dari kegiatan ini, dan mendapatkan reaksi positif dari para calon donatur, bahkan sampai disupport oleh content creator FB Pro dari luar negeri. Sehingga dalam kurun waktu sekitar 5 pekan, dana yang terkumpul sudah mencapai Rp. 23.158.800,-. Hal itu menunjukkan betapa dahsyatnya dukungan donasi ini dari masyarakat yang peduli.

Untuk memastikan transparansi dan keamanan donasi, Bunda Afan telah membuka rekening khusus untuk kegiatan ini, memisahkan dengan rekening pribadinya. Hal ini dilakukan untuk memastikan bahwa dana yang terkumpul tidak disalahgunakan dan digunakan sesuai dengan niat dan tujuan yang telah disampaikan.

Dalam wawancara eksklusif dengan Auranews.co.id pada Kamis (2/5/2024) sore dikediamannya, Bunda Afan menjelaskan bahwa uang dari para donatur akan digunakan untuk membeli sapi limosin seharga 35 juta rupiah. Sapi yang akan dibeli sudah dipilih secara teliti, besar, dan sehat. Penggalangan donasi ini akan ditutup pada tanggal 15 Juni 2024.

Bunda Afan menegaskan bahwa penggalangan dana ini tidak ditentukan besaran jumlahnya, mulai dari Rp 2.000,- yang penting seikhlasnya. Hal ini menunjukkan bahwa setiap sumbangan, meskipun kecil, memiliki nilai yang besar dalam membantu sesama dan berbagi keberkahan di Hari Raya Qurban.

“Tujuan berbagi daging sapi di hari raya idul adha nantinya diperuntukan bagi masyarakat yang tidak mendapatkan daging sapi qurban. Dan kepada saudara yang non muslim juga nantinya akan dibagikan dengan niat berbagi dan bersedekah. Semoga bagi yang bersedekah akan menjadi amal jariyah,” ungkap Bunda Afan.

Dengan dukungan masyarakat yang besar, dan semangat kepedulian dari Bunda Afan, penggalangan dana sedekah daging sapi ini menjadi sebuah contoh nyata bagaimana kekuatan media sosial dapat digunakan untuk tujuan yang mulia, mempererat tali persaudaraan, dan menyebarkan kebaikan di tengah-tengah masyarakat.

Bagi masyarakat yang berminat mengirimkan donasi dan bantuan dana sedekah daging sapi bisa dikirim ke rekening BRI, atas nama: RESTU KURNIA dengan nomor rekening: 336301056859539.(***)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments