Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDaerahBEM Fakultas Hukum UIR Gelar Beragam Kegiatan, Bazar Dimintai Mahasiswa

BEM Fakultas Hukum UIR Gelar Beragam Kegiatan, Bazar Dimintai Mahasiswa

Pekanbaru(auranews.co.id)- Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Islam Riau menggelar beragam kegiatan. Salah satu yang paling diminati mahasiswa adalah bazar yang menyajikan kuliner dari dalam dan luar kampus.

Bazar yang diinisiasi oleh tiga Dinas, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kewirausahaan dan Dinas Sumber Daya Manusia, berlangsung di depan kantin Nafka selama dua hari sejak Selasa (6/6 2023). Dibuka Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni S Parman SH MH.

Kepala Dinas Pendidikan M Rowi menuturkan, kegiatan BEM tahun 2023 itu dibingkai dalam satu tema, bertajuk “Law Work Law Moves”. Bertujuan untuk menyemarakkan aktivitas kampus di samping pembelajaran bagi mahasiswa.

”Untuk bazar kami ingin mendorong mahasiswa agar memiliki minat di bidang kewirausahaan. Pemerintah sedang menggerakkan entrepreunership di lingkungan kampus agar setelah selesai kuliah, mereka bisa mandiri. Utamanya mandiri di bidang kewirausahaan,” kata Rowi Aulia didampingi Kepala Dinas Kewirausahaan Eza Fahlevi dan Kepala Dinas SDM Octaviani Wulandari.

Rawi mengaku, untuk mensukseskan kegiatan ini pihaknya mendapat dukungan dari Wakil Rektor III Dr Admiral, Dekan Fakultas Hukum Dr Musa, Wakil Dekan I Dr Rosyidi Hamzah, Wakil Dekan II Dr Desi Apriani dan Wakil Dekan III S Parman SH MH, serta seluruh elemen kemahasiswaan Fakultas Hukum.

Disebutkan, sebelum bazar berlangsung BEM telah melaksanakan Talkshow dengan tema “Klinik Proposal dan Artikel Ilmiah”. Kegiatan ilmiah ini menampilkan nara sumber Lidya Febrianti SH MH, Dr Heni Susanti SH MH (Dosen Fakultas Hukum) dan Yove Maulana ST dari PT Nutrifut Indonesia.

”Kami dari BEM akan terus menyelenggarakan berbagai kegiatan untuk mendukung pelaksanaan catur Dharma perguruan tinggi,” timpal Eza Fahlevi dengan gaya santai.***

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments