Sabtu, Juni 8, 2024
BerandaDaerahKesan Kepemimpinan Kamsol Dimata Politisi Golkar dan Harapan kepada Penjabat yang baru

Kesan Kepemimpinan Kamsol Dimata Politisi Golkar dan Harapan kepada Penjabat yang baru

Sesungguhnya pemimpin itu harus dekat dengan masyarakat. Hal-hal yang baik seperti ini kita harapkan bisa diteruskan oleh pemimpin yang baru sebab hal ini sangat baik

KAMPAR(auranews.co.id) – Satu tahun Kamsol menjabat sebagai Pj Bupati Kampar tentunya banyak hal yang sudah ia lakukan. Program-program yang dilaksanakannya dinilai bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Sebagai Pj kepala daerah, Kamsol sudah memberikan program-program yang disenangi masyakarat dan tentunya program beliau bersentuhan langsung dengan rakyat. Ini harus kita apresiasi dan bisa menjadi contoh bagi kepala daerah kedepan,” kata Anggota DPRD Kampar Fraksi Golkar Agus Candra, SIP saat bincang-bincang santai dengan auranews di Gedung DPRD Kampar, Selasa (23/5/2023).

Dibidang ekonomi, kata Agus, Kamsol fokus dalam pengembangan UMKM dengan menggaet PT.Gurita, lalu pengembangan produksi padi Kampar dan Pengembangan abon dan pelet ikan patin.

Pada bidang kepedulian sosial, Gerakan yang dilakukan Kamsol sangat mengharukan dan menjadi harapan bagi masyarakat disaat masyarakat kurang mendapatkan perhatian.

“Program Gerakan Peduli Tetangga yang digalakkan beliau menimbulkan kesan tersendiri dan mendapat tempat dihati masyarakat sebab mereka merasa memiliki pemimpin arif dan bijaksana,” katanya.

Ternyata benar, kata Agus, ketika Kamsol turun, banyak ditemukan masyarakat yang hidupnya sulit, ada yang mengalami sakit menahun dan tidak mendapatkan penanganan medis yang optimal.

“Tentunya, ini membuka mata kita semua bahwa sesungguhnya Kamsol benar-benar sosok pemimpin yang diinginkan oleh masyarakat Kabupaten Kampar,” terangnya.

Selain itu, ia juga menilai Kamsol sering menghadiri acara-acara yang digelar oleh masyarakat dan gaya kepemimpinan seperti ini mendapat atensi karena pemimpin itu memang seharusnya dekat dengan masyarakat.

“Sesungguhnya pemimpin itu harus dekat dengan masyarakat. Hal-hal yang baik seperti ini kita harapkan bisa diteruskan oleh pemimpin yang baru sebab hal ini sangat baik,” ungkapnya.

Selain itu, Agus juga berharap kepada pemimpin yang baru agar bisa memberikan pelayanan yang mudah dan tidak memperpanjang jalur birokrasi pelayanan publik.

“Kepemimpinan Kamsol tidak mengandalkan sistem birokrasi yang formalistik, sehingga pelayanan publik dapat berjalan optimal. Untuk itu, kita berharap pemimpin yang baru dapat meneruskan hal-hal seperti ini,” tegasnya.

Pelantikan Pj Bupati Kampar dijadwalkan hari di Balai Serindit Aula Gubernuran Pekanbaru. Terkait hal ini, Agus menyampaikan ucapan terimakasih atas pengabadian Kamsol selama satu tahun menjabat Pj Bupati Kampar.

“Terimakasih atas pengabdiannya, semoga Pak Kamsol selalu dalam lindungan Allah SWT dan selamat datang kepada Muhammad Firdaus, SE, MM sebagai Pj Bupati Kampar yang baru,” pungkasnya.***

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments