Sabtu, Juni 8, 2024
BerandaDaerahBawaslu Rohul Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas, Ini Isi Ikrarnya

Bawaslu Rohul Gelar Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas, Ini Isi Ikrarnya

PASIRPENGARAIAN(AuraNews.co.id) – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas Satu Tahun Menuju Pemilihan Umum Serentak 2024 di Aula Hotel Sapadia, Pasir Pengaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Selasa (14/02/2023).

Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas

Kami Segenap Elemen Anak Bangsa, Berikrar:
1. Menolak segala bentuk kecurangan di dalam Pemilu 2024 di Kabupaten Rokan Hulu.
2. Menjaga keutuhan NKRI dengan tidak melakukan politisasi SARA.
3. Tidak mengikutsertakan pihak-pihak yang dilarang ikut kampanye.
4. Tidak menggunakan fasilitas pemerintah, tempat ibadah dan tempat pendidikan unruk kegiatan kampanye.
5. Tidak akan melakukan kampanye hitam dengan menghasut dan mengadu domba masyarakat, melaksanakan kampanye sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Selain itu dalam acara Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas menuju Satu Tahun Pemilihan Umum Serentak 2024 juga dilakukan peluncuran Posko Kawal Hak Pilih dan sosialisasi penggunaan website Jarimu Awasi Pemilu.

Pada acara Deklarasi Pemilu Damai dan Berintegritas ini tampak hadir Bupati Rokan Hulu di wakili Asisten I Fathanalia Putra, Ketua DPRD Rokan Hulu Novli Wanda Putra, ST, M.Si, Kakan Kemenag Zulkifli Syarif, Kapolres Rokan Hulu diwakili Kasat Reskrim D. Raja Napitupulu, Dandim 0313/KPR diwakili Danramil/14 Kepenuhan Kapten Arh Khoridon Sitio, Kakan Kesbangpol Rohul, Ketua atau perwakilan dari Partai Politik Peserta Pemilu 2024.

Dari jajaran Bawaslu tampak hadir Ketua Bawaslu Rokan Hulu Fajrul Islami Damsir, SH MH, Pimpinan Bawaslu Rohul Gummer Siregar, S.Ag, Alamsyah HS, ST, Yurnalis, S.Sos.I, MA, Fanny Ariandi, SH MH, dan Koordinator Sekretariat (Korsek) Afrizal Candra, S.Sos, Panwaslucam dari 16 Kecamatan, PKD dari 145 Desa/Kelurahan, Kasek dan Staf dari 16 Kecamatan se Kabupaten Rokan Hulu.(***)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments