Kamis, Mei 2, 2024
BerandaDaerahKab. KamparHarumkan Riau, SMAN 1 Bangkinang Kota Runner Up Liga FJL U-17 Seri...

Harumkan Riau, SMAN 1 Bangkinang Kota Runner Up Liga FJL U-17 Seri Nasional

PURWAKARTA(Auranews.co.id) – Mewakili Provinsi Riau, tim sepakbola SMAN 1 Bangkinang Kota menjadi runner up dalam laga final Liga FJL (Foosbolindo Junior League) U-17 seri Nasional yang diselenggarakan di Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (17/1/2023).

Sebelumnya dalam partai semifinal, SMAN 1 Bangkinang Kota FA berhasil menundukkan Tim Sepakbola Persib Tasikmalaya, sehingga menghantarkan SMAN 1 Bangkinang Kota ke partai final.

Dalam partai final, Tim Sepakbola SMAN 1 Bangkinang Kota FA berhadapan dengan Tim Sepakbola Parahyangan Jawa Barat.

Pada babak pertama, SMAN 1 Bangkinang Kota FA unggul 1-0, kemudian babak kedua Parahyangan membalas gol tersebut dan hingga akhir pertandingan menjadi skor 1-1.

Dengan hasil imbang tersebut, pertandingan dilanjutkan dengan adu pinalti. Namun sayang beribu sayang, 2 pemain SMAN 1 Bangkinang Kota FA gagal menyelesaikan tendangan pinaltinya, sehingga Tim Parahyangan keluar sebagai juara dan SMAN 1 Bangkinang Kota harus puas menduduki runner up liga FJL U-17 Seri Nasional tersebut.

Hal tersebut disampaikan Kepala SMAN 1 Bangkinang Kota, Hendra Yunal kepada media melalui telepon whatsapp pribadi miliknya, Selasa (17/1/2023).

“Kita sudah berusaha maksimal mungkin, sehingga kita bisa memasuki babak final dalam Liga FJL U-17 Seri Nasional. Dengan hasil ini Tim Sepakbola SMAN 1 Bangkinang Kota menjadi runner up,”ujarnya.

Dikatakan Hendra Yunal, ini merupakan kali perdana SMAN 1 Bangkinang Kota ikut mewakili Riau dalam turnamen ini di tingkat nasional.

“Ini sudah prestasi yang sangat luar biasa untuk kita yang notabane nya sekolah, karna lawan di final kita ini merupakan sekolah sepak bola Parahyangan yang sudah bertungkus lumus dengan sepakbola,”bebernya.

Kemudian Hendra Yunal mengatakan kedepannya pihak sekolah akan lebih meningkatkan pembinaan untuk siswa siswi terhadap minat bakatnya.

“Jangan patah semangat dengan hasil ini, tetap berbuat kedepannya karna ini hanya merupakan kemengan tertunda. Tentunya ini sangat membanggakan pihak sekolah, juga kabupaten kampar, serta provinsi Riau. Kedepannya kita akan meningkatkan lagi pembinaan untuk anak-anak kita ini. Karna selama ini kita juga sudah lakukan dengan cara kita datangkan pelatih profesional untuk pembinaan sepakbola disekolah kita untuk bagian kegiatan ekstra kurikuler setiap sabtu minggu di Stadion Tuanku Tambusai Bangkinang,”pungkas Kepsek.

Kemudian Hendra Yunal yakin kedepannya SMAN 1 Bangkinang Kota akan menjuarai event-event lainnya.

“Tetap semangat, Insya Allah kedepannya kita akan juara,”ujarnya.(MRA)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments