Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDaerahDitunjuk Pj Bupati, Risko Delo Ragukan Kemampuan Plt Kadisdikpora Kampar

Ditunjuk Pj Bupati, Risko Delo Ragukan Kemampuan Plt Kadisdikpora Kampar

BANGKINANG KOTA – Penjabat (Pj) Bupati Kampar H Kamsol MM resmi menunjuk Sekretaris Disdikpora Kabupaten Kampar Aidil SH MSi sebagai pelaksana tugas (Plt) Kadisdikpora Kampar.

Penunjukkan ini terjadi setelah kepala dinas sebelumnya, M Yasir telah memasuki usia pensiun.

Terkait penunjukkan jabatan ini, senior Forum Kota (Forkot) Kampar Risko Delo SH MH dengan lantang menolak.

“Saya kecewa dengan keputusan Pj Bupati menunjuk sekretaris menjadi Plt. Dunia pendidikan di Kampar tidak baik-baik saja,” ucap Risko lantang, Sabtu (03/12/2022).

Risko beralasan, dinas pendidikan harus dipimpin oleh orang yang ahli sesuai bidangnya.

“Harus yang sesuai gelar akademik. Kalau tidak, dunia pendidikan Kampar bisa kacau. Masih banyak persoalan pendidikan yang belum terselesaikan, tentunya harus diisi oleh orang ahli dan profesional di bidangnya,” ucapnya.

Ketika ditanya alasan penolakannya ada permasalahan pribadi dengan Aidil, Risko dengan tegas menjawab tidak.

“Secara pribadi saya tidak ada permasalahan apapun dengan Pak Aidil. Sikap saya ini murni ingin menyelamatkan pendidikan di Kampar,” lugasnya.

Untuk itu, Risko pun menanti sikap bijak Pj Bupati Kampar Kamsol untuk segera mengambil sikap.

“Saya tantang Pj Bupati Kampar untuk segera bersikap arif dan bijaksana. Segera posisikan jabatan itu pada orang yang tepat, sesuai dengan akademiknya,” tegasnya.

“Jangan hancurkan Kampar dengan pilihan yang kurang bijak. Kalau gini caranya, bisa saja besok orang yang ahli kesehatan justru diletakkan pada posisi jabatan kepala PU, sebaliknya ahli PU diposisi di Kesehatan. Kan tidak nyambung,” imbuhnya lagi.(FLS)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments