Sabtu, April 13, 2024
BerandaDaerahHimpaudi Gelar Pelatihan dan Lomba Guru Cipta Karya Kreatif Pendidik Paud se-Kabupaten...

Himpaudi Gelar Pelatihan dan Lomba Guru Cipta Karya Kreatif Pendidik Paud se-Kabupaten Kampar

BANGKINANGKOTA(Auranews.co.id) – Pengurus Daerah (PD) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Kampar bekerjasama dengan PT. Faber Castell Bangkinang menggelar Pelatihan dan Lomba Guru Cipta Karya Kreatif Pendidik Paud se-Kabupaten Kampar, yang dipusatkan di aula Kantor Bupati Kampar, Sabtu (19/2/22). Lomba ini diikuti oleh 432 orang guru PAUD se-Kabupaten Kampar.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kabupaten Kampar yang diwakili Kabid PAUD dan PNF Khairil Amri. Hadir pada kesempatan tersebut seluruh pengurus Himpaudi Kabupaten Kampar, Pengurus Forum Paud Kabupaten Kampar, Ketua GOPTKI Kabupaten Kampar, Ketua IGTKI Kabupaten Kampar dan mitra Himpaudi lainnya.

Ketua panitia kegiatan Hj. Nur Asma, BA, menyampaikan bahwa Pelatihan ini sangat berguna untuk meningkatkan kreativitas guru-guru TK. Lomba menggambar dan mewarnai selalu di gelar oleh berbagai lembaga yang diikuti oleh guru Paud dan murid Paud. “Kegiatan kali ini menjadi modal bagi guru untuk meningkatkan kreativitas mereka,” ujar Nurasma.

Peserta terdiri dari guru Paud baik formal maupun non formal termasuk Raudhatul Athfal (RA). “Animo guru sangat tinggi untuk ikut serta dalam pelatihan dan lomba ini, sebab sampai pagi ini masih banyak yang mendaftar,” ujarnya.

Sementara itu Kabid PAUD dan PNF Dikpora Khairul Amri menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar sangat mendukung dan menyambut baik digelarnya Pelatihan dan Lomba Guru Cipta Karya Kreatif Pendidik Paud yang dilaksanakan Himpaudi bersama Faber Castell. “Kegiatan ini sangat bermanfaat dalam upaya memajukan pendidikan Paud Kabupaten Kampar,” ujarnya.

Kemudian Khairul menggingatkan guru-guru Paud bahwa dalam pembelajaran sehari-hari jangan hanya terpaku pada pembelajaran yang ada kurikulum, tapi harus mampu mengembangkan kurikulum tersebut “Jika tidak ada alat permainan edukatif (APE) di lembaga Paud bapak ibu, manfaatkan lingkungan kita, karena selama ini kita selalu mengandalkan alat alat permainan yang ada. Kita harus ada inovasi, ” ujarnya.

Kemudian kepada seluruh organisasi mitra Dikpora, Khairul mengajak untuk selalu bersinergi dalam memajukan pendidikan Paud di Kabupaten Kampar. “Mari kita bersinergi memajukan pendidikan anak usia dini, di Kabupaten Kampar,. Hasil kerja kita hari ini akan kita rasakan 20 tahun yang akan datang,” ujarnya.

Ketua Himpaudi Kabupaten Kampar Hj. Juli Mastuty Yusri mengungkapkan bahwa Himpaudi Kabupaten Kampar terus berupaya memajukan Pendidikan Anak Usia Dini di Kabupaten Kampar. “Salah satu upaya yang dilakukan oleh Himpaudi kali ini adalah menggandeng Faber Castell untuk menggelar pelatihan dan lomba guru yang kita laksanakan hari ini,” ujar Juli.

Juli menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kampar yang selalu mendukung terlaksananya kegiatan Himpaudi dan khusus kepada PT Faber Castell yang mendukung terlaksananya Pelatihan dan Lomba Guru Cipta Karya Kreatif Pendidikan Paud. “Himpaudi bertekad dan selalu berupaya untuk memajukan pendidikan anak usia dini di Kabupaten Kampar,” ujar Juli.***

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments