Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahJamkesda Tidak Respon, Siti Aminah Idap Penyakit Kanker Payudara Ganas Butuh Uluran...

Jamkesda Tidak Respon, Siti Aminah Idap Penyakit Kanker Payudara Ganas Butuh Uluran Tangan

SALO(Auranews.co.id) – Nasib memilukan dialami Siti Aminah (56) penderita penyakit kanker payudara stadium lanjut hingga membusuk.

Siti Aminah adalah penduduk Dusun Kampung Baru, Desa Salo Timur, Kecamatan Salo ini terkulai tak berdaya setelah digerogoti kanker Payudara ganas. Saat ini, keluarga Siti Aminah sangat membutuhkan biaya pengobatan penyakit yang dialaminya.

Keadaan ekonomi keluarga yang sangat memprihatinkan, Ibu satu anak ini hanya bisa terdiam lemah tak berdaya di rumahnya. Ia pasrah dengan kondisi payudaranya yang sudah membusuk, darah bercampur nanah keluar ketika sedikit bergerak.

Suami Siti Aminah, Ruslan yang berprofesi sebagai buruh kasar mengaku sudah berupaya untuk kesembuhan istrinya, dengan mengonsumsi ramuan herbal berobat kampung lantaran berobat di rumah sakit juga belum ada penanganan yang baik dan perhatian dari pemerintah.

“Saya sudah pasrah dek, menunggu mukjizat dari Allah SWT semoga istri saya diberi kesembuhan. Belum lama ini saya bolak-balik ke rumah sakit untuk pengobatan istri saya, pihak RSUD menyatakan kamar inap untuk istri saya ini tidak ada dan penuh serta dianjurkan untuk pulang. RSUD Bangkinang gak ada juga penanganan, alasannya sama gak ada penunjang pengobatannyan disini. Dinas kesehatan Pemerintah Kabupaten Kampar juga belum ada yang datang ke rumah.Seharusnya ada perhatian bagi kami orang yang tidak mampu.Kami sangat berharap pemda Kampar dapat membantu istri saya,”keluhnya kepada wartawan Auranews.co.id, Rabu (26/1/2022).

Ruslan juga mengatakan bahwa Kartu Indonesia Sehat (KIS) istrinya tersebut tidak aktif atau mati sehingga untuk mengajukan biaya pengobatan gratis tidak mendapatkan pelayanan terbaik

Selain itu, Ruslan juga berharap kepada Pemerintah dan kepada para dermawan untuk dapat membantu meringankan beban yang di derita istrinya.

“Harapan kami kepada Pemerintah dan para dermawan untuk membantu istri saya, karna untuk berobat kami keluarga saat ini terkendala masalah biaya,” harap Ruslan.

Salah seorang warga yang bersedia membantu mengurus jamkesda untuk pengobatan Siti Aminah membenarkan bahwa pihak pelayanan umum Dinas Kesehatan Kabupaten Kampar menerima berkas pengajuan Bantuan iuran Jamkesda, akan tetapi pihak dinas Kesehatan menyatakan butuh waktu 1 sampai 3 bulan untuk pengajuan ini.

Sedangkan Siti Aminah telah merintih kesakitan tidak bisa berpangku dan menunggu kepastian dari jamkesda tersebut.

Sementara itu, Hingga saat ini beberapa masyarakat inisiatif mengumpulkan donasi untuk meringankan biaya pengobatan Siti Aminah.

Bagi para dermawan yang ingin membantu meringankan biaya pengobatan penyakit Siti Aminah silahkan hubungi Redaksi Media Auranews.co.id atasnama M.Rio Aldo, No HP : 0822 4955 4578
atau kepala dusun Dusun Kampung Baru, Zamri, No HP :0852 6586 8217.(MRA)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments