Minggu, April 14, 2024
BerandaDaerahPutri Muslimah Award Riau Runner Up 2 Tahun 2022, Ini Cerita dan...

Putri Muslimah Award Riau Runner Up 2 Tahun 2022, Ini Cerita dan Pengalaman Keke Yolanda Asal Pekanbaru

PEKANBARU(Auranews.co.id) – Putri Muslimah Award Provinsi Riau tahun 2022, Keke Yolanda kelahiran Pekanbaru, 20 Februari 1997 ini terpilih sebagai Runner Up 2 yang digelar pada bulan Desember 2021 lalu, di salah satu hotel di Pekanbaru, Provinsi Riau.

Keke merupakan anak kedua dari tiga bersaudara ini merupakan anak dari pasangan bapak Saring Kuswanto dan ibu Desi Onestri.

Keke yang juga sangat ramah dan dikenal supel dalam pergaulannya baik saat menimba ilmu di bangku pelajar hingga kuliah.

Keke Yolanda saat diwawancarai, kemarin dari Pekanbaru mengatakan bahwa pada awal mengikuti pageant Putri Muslimah Award provinsi Riau ini berawal dari dukungan orang tua dan rekan kerja di kantor,.

“Sebelumnya, saya udah pernah mengikuti pageant yaitu Hijab Dara Riau di tahun 2019 dan diberikan amanah sebagai Hijab dari Riau Intelegensia 2019,” ungkap Keke dengan penuh semangat.

Dikatakan Keke, bahwa ketika itu motivasi dirinya mengikuti pageant Putri Muslimah Award provinsi Riau ini adalah dalam rangka menambah wawasan dan lain-lainnya.

“Motivasi saya mengikuti pageant Putri Muslimah Award Riau ini ingin menambah wawasan, teman dan relasi, dan ingin menjadi seorang muslimah yang memberikan manfaat bagi orang banyak,” lugas Keke yang juga pernah menimbal ilmu di SD Negeri 034 Pekanbaru (tamatan 2009).

Dijelaskan Keke, bahwa pageant ini sangat bermanfaat, karena berlandaskan islami dan khususnya lebih mengembangkan bakat dan prestasi bagi para mlMuslimah di prov Riau.

“Saya adalah finalis satu-satunya yang berasal dari Pekanbaru, disini saya bertemu banyak teman dari daerah lain dan kami juga sharing ilmu,” imbuh Keke.

Lanjut Keke, bahwa menjadi Runner Up 2 Putri Muslimah Award Riau merupakan pengalaman yang sangat berharga sekali. “Bagi saya karna ini pengalaman terbaru saya dan juga amanah baru yang harus saya jalanin untuk kedepannya,” kata alumni SMP Negeri 9 Pekanbaru (tamatan 2012).

Menurut Keke, bahwa semua pencapaian ini berkat doa dan dukungan dari orang tua sehingga bisa sampai menjadi Runner Up 2.

“Karna sejak sekolah saya juga pernah mengikuti lomba dan support system paling pertama adalah orang tua saya,” bebernya.

Keke Yolanda alumni SMA Negeri 10 Pekanbaru (tamatan 2015) ini mengatakan, bahwa saat ini dirinya sangat bersyukur sekali atas apa yang dilalui dan diraih sampai pada Runner Up 2 Putri Muslimah Award provinsi Riau tahun 2022.

“Alhamdulillah menjadi Runner Up 2 Putri Muslimah Award provinso Riau ini, saya lebih memaknai hidup dengan bersyukur agar menjadi diri sendiri. Dengan pikiran yang positif, saya bisa mensyukuri atas nikmat yang Allah berikan kepada saya,” pungkasnya mengakhiri wawancara.

Ini Profil Runner Up 2 :

Nama : Keke Yolanda

Tempat, tgl lahir : Pekanbaru, 20 februari 1997

Ayah : Saring Kuswanto

Ibu : Desi Onestri

Anak ke : 2 dari 3 bersaudara

Pendidikan :

1.SD Negeri 034 Pekanbaru (tamatan 2009).

2.SMP Negeri 9 Pekanbaru (tamatan 2012).

3.SMA Negeri 10 Pekanbaru (tamatan 2015).

4.DIII Gizi Poltekkes Kemenkes Riau (tamatan 2018).

Pekerjaan saat ini : karyawan swasta di salah satu Bank Swasta Pekanbaru (sejak 2018- saat ini)

Prestasi :

-Juara 3 Lomba Busana Melayu Harian tingkat SMP Se Kota Pekanbaru tahun 2010 (FL2SN).

-Juara 3 Lomba Busana Melayu Harian tingkat SMP – sekota pekanbaru tahun 2011 (FL2SN).

-Juara Umum Fashion Show Busana Melayu Harian – tingkat umum tahun 2011.

-Harapan 1 Lomba Busana Melayu tingkat SMA Se Kota Pekanbaru tahun 2013 (FL2SN).

-Juara 1 Lomba Busana Melayu tingkat SMA Se Kota Pekanbaru tahun ahun.

-Hijab Dara Riau Intelegensia 2019.

-Runner Up 2 Puteri Muslimah Award Riau 2022.***

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments