Selasa, April 30, 2024
BerandaDaerahHUT ke-62, Batalyon Infanteri 132/BS Wujudkan Impian Umi Kalsum Miliki Rumah Layak...

HUT ke-62, Batalyon Infanteri 132/BS Wujudkan Impian Umi Kalsum Miliki Rumah Layak Huni

KAMPAR -(auranews.co.id)- Danyonif 132/Bima Sakti Mayor Inf Muhammad Syafii Nasution meresmikan bedah rumah salah satu warga Desa Salo Timur, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar yang bernama Umi Kalsum, Selasa (23/02/2021) pagi.

Bedah rumah ini merupakan salah satu program yang bekerjasama dengan Pepabri PAC Salo dalam rangka memperingati HUT Batalyon 132/BS ke-62 tahun.

Selain Danyonif 132/BS, Tampak hadir dalam peresmian ini antara lain, Camat Salo, Kades Salo Timur H. Tukiran, Ketua Pepabri PAC Salo H. Syofian serta pengurus, perangkat desa, tokoh masyarakat Salo Timur Abu Bakar, para perwira, bintara dan tamtama Batalyon Infanteri 132/BS.

Kades Salo Timur H. Tukiran mengucapkan terima kasih kepada Batalyon 132/BS beserta Pepabri PAC Salo yang telah bersinergi dalam aksi sosial membedah rumah warganya.

“Terimakasih kepada Batalyon Infanteri 132/BS beserta Pepabri PAC Salo yang membedah rumah di Salo Timur,” ucap Tukiran.

Tukiran berharap agar kerjasama TNI dengan masyarakat Desa Salo Timur bisa terus ditingkatkan diberbagai sektor.

“Hubungan antara Desa Salo timur dengan Yonif 132/BS dapat ditingkatkan. Selain dalam membangun rumah layak huni, bisa juga dalam dibidang pemberdayaan masyarakat maupun infrastruktur,” pintanya.

H. Syofian: Bukan Bedah Rumah Lagi, Tapi Bangun Rumah

Sementara dalam sambutannya, Ketua Pepabri PAC Salo H. Syofian mengatakan kerjasama Pepabri PAC Salo dengan Batalyon Infanteri 132/BS merupakan sejarah.

“Hari ini tonggak sejarah bagi saya, antara batalyon dan Pepabri kita telah dapat membantu salah satu saudara kita Umi Kalsum,” kata Syofian.

“Ini bukan bedah rumah lagi, tapi ini bangun rumah. Rumah ini pakai keramik, rumah layak huni tidak ada pakai keramik, disini kita pakai,” tambahnya lagi.

Purnawirawan TNI yang sukses di dunia usaha ini mengungkapkan rasa terima kasih kepada Danyonif Syafii yang telah membantu mewujudkan impian Umi Kalsum untuk memiliki rumah yang layak.

“Terimakasih komandan. Kami berharap program ini bisa diteruskan dan menjadi kegiatan tetap kepada komandan selanjutnya yang memimpin batalyon ini. Kami berdoa andai pindah nanti, dibuatkan protapnya,” harapnya.

“Semoga 13 tahun lagi, Danyon Syafii menjadi Danrem 031/Wira Bima,” harap Syofian seraya diamini oleh para undangan.

Ditempat yang sama, Danyonif 132/BS Mayor Inf Muhammad Syafii Nasution menyampaikan rasa syukur bisa meresmikan rumah milik Umi Kalsum dalam rangka memperingati HUT Yonif 132/BS ke-62 tahun.

“Saya sangat berbahagia sekali dalam kurun 24 hari, rumah yang dulunya tidak layak huni kini berubah menjadi layak huni. Seperti kata pak Syofian ini sudah bangun rumah,” ungkap Danyon Syafi’i.

Diceritakan Danyon, bahwa kegiatan ini tak terlepas dari hasil diskusi bersama H. Syofian yang untuk memeriahkan HUT Yonif 132/BS yang selalu diperingati pada 22 Januari.

“Sebelum HUT, ada ide dan semangat dari pak haji. Lalu saya jawab, kenapa tidak, ayo kita laksanakan,” cerita Danyon.

Dalam kurun waktu 24 hari, 20 prajurit Yonif 132/BS yang dipimpin letnan Sihombing bisa menyelesaikan rumah Umi Kalsum.

“Kita all-out membantu mewujudkan impian pemilik rumah. Semua hal berdasarkan keinginan Umi Kalsum, termasuk pemilihan warna cat dinding rumah. Terimakasih kepada anggota saya yang telah bekerja, semoga jerih keringat mereka menjadi amal ibadah,” pungkasnya.

Sebelumnya, dulu rumah milik Umi Kalsum hanya berukuran 6 X 7 meter dengan 2 kamar itu terbuat dari papan yang jauh dari kata layak untuk ditempati.

Kini, semenjak dilakukan pembangunan oleh Batalyon Infanteri 132/BS bekerjasama dengan Pepabri PAC Salo, rumah Umi Kalsum menjadi berukuran 9 x 11 meter dengan memiliki 3 kamar tidur berlantai keramik dilengkapi kamar mandi dan dapur.(***)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments