Jumat, Mei 17, 2024
BerandaDaerahRatusan Warga Pulau Birandang Kelilingi Kampung Lakukan Zikir Berjalan Agar Covid-19 Berakhir

Ratusan Warga Pulau Birandang Kelilingi Kampung Lakukan Zikir Berjalan Agar Covid-19 Berakhir

KAMPA -(auranews.co.id)- Ratusan masyarakat Desa Pulau Birandang, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Riau melakukan zikir dan doa bersama untuk mendoakan Indonesia terhindar dari bencana dan pandemi covid-19 berakhir.

Kegiatan ini dimulai usai masyarakat Desa Pulau Birandang melakukan sholat Maghrib berjamaah di masjid. Lalu masyarakat bersama-sama mengelilingi tiga dusun sembari melafalkan Asma Allah.

Tampak zikir berjalan ini dipimpin langsung oleh Imam Mesjid, para tokoh, serta seluruh elemen masyarakat bersama perangkat desa antusias berkeliling kampung.

“Alhamdulillah, kegiatan ini sukses dilaksanakan. Melalui kegiatan ini, kami mendoakan agar Indonesia, khususnya masyarakat Pulau Birandang terhindar dari segala bencana dan mendoakan pandemi covid-19 ini segera berakhir serta selalu berada dalam lindungan Allah SWT,” ucap Kades Pulau Birandang Tomas Renaldo, Kamis (06/11/2020) malam.

Tomas menyatakan, kegiatan ini merupakan inisiatif pemerintah desa yang didukung penuh masyarakat Pulau Birandang. Ini dibuktikan, betapa kooperatifnya masyarakat dengan sepakat menutup warung miliknya.

“Terimakasih kepada perangkat desa serta seluruh masyarakat Desa Pulau Birandang yang kooperatif dan mendukung penuh kegiatan zikir berjalan malam ini,” ujarnya.

Kades yang baru beberapa bulan dilantik ini juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk terus meningkatkan ibadah Allah SWT dan disiplin menerapkan protokol kesehatan agar pandemi covid-19 ini segera berakhir.

“Kami himbau masyarakat untuk terus meningkatkan ibadahnya kepada Allah SWT dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, seperti pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan jaga jarak,” tuturnya.

Usai zikir berjalan, kegiatan ini diberi siraman rohani untuk memperkuat kekompakan dan  ukhuwah masyarakat. Tausiyah ini diisi oleh Ustadz H. Burhan, M.Pd. Acara ini berjalan sukses, tertib, aman dan tetap menerapkan protokol kesehatan.(FLS)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments