Minggu, Maret 3, 2024
BerandaAdvetorialBawaslu Mengedepankan Pencegahan Dalam Semua Tahapan Pilkada 2020

Bawaslu Mengedepankan Pencegahan Dalam Semua Tahapan Pilkada 2020

BANGKINANG(auranews.co.id) – Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu-Red) Republik Indonesia, Abhan mengungkapkan bahwa Bawaslu mengedepankan pencegahan dalam semua Tahapan, termasuk dalam pencegahan soal bagaimana membangun komitmen agar jajaran birokrasi ASN bisa netral di dalam penyelenggaraan tahapan Pilkada Tahun 2020, hal itu disampaikan oleh Abhan saat kegiatan Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Bawaslu dengan KASN tentang pengawasan netralitas Pegawai Aparatur Sipil Negara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Serentak Tahun 2020, Rabu,(17/6/2020).

Anggota Bawaslu Kabupaten Kampar, Edwar, SS, M.IP mengikuti kegiatan Penandatanganan perjanjian kerja sama antara Bawaslu dengan KASN tersebut melalui Zoom Meeting Video Conference dari Kantor Bawaslu Kabupaten Kampar, jalan HR. Soebrantas Bangkinang yang juga diikuti oleh Bawaslu Provinsi dan Kabupaten/Kota lainnya, penandatanganan perjanjian kerja sama antara Bawaslu dengan KASN tersebut dilakukan oleh Ketua Bawaslu, Abhan dan Ketua KASN, Agus Pramusinto.

Dalam acara tersebut, Abhan juga menyampaikan tahapan Pilkada ini banyak tantangan dan perlu dukungan dari berbagai pihak termasuk KASN. Abhan juga mengapresiasi kepada KASN terkait tidak lanjut kajian yang diteruskan Bawaslu kepada KASN.

“Harapan kami perjanjian kerja sama ini menjadi langkah awal dalam upaya pencegahan netralitas ASN dan KASN dapat memberikan sanksi tegas kepada ASN yang terbukti melakukan aktifitas politik agar dapat membuat efek jera kepada ASN lainnya” sambung Abhan.

Sementara itu Ketua KASN, Agus Pramusinto menyampaikan sampai tanggal 15 Juni 2020 sudah ada pelanggaran 369 Pegawai ASN, dan apa yang dilaporkan oleh Bawaslu akan kami proses.

“Dilevel birokrasi kita membutuhkan ASN yang netral sehingga penyelenggaraan Pemerintahan berjalan dengan baik dan Aparatur Negara itu betul-betul bisa profesional, karena itu kita sejak awal harus mencegah” ucap Agus.(zf)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments