Senin, Februari 26, 2024
BerandaDaerahBahas Pariwisata dan Infrastruktur, Bupati Kampar Diskusi Bersama Anggota DPR dan DPD...

Bahas Pariwisata dan Infrastruktur, Bupati Kampar Diskusi Bersama Anggota DPR dan DPD RI

XIII KOTO KAMPAR(auranews.co.id) – Ditengah situasi pandemi covid-19, Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto bersama Anggota DPR RI komisi V Syahrul Aidi dan Anggota DPD RI komite II Edwin Pratama Putra berdiskusi membahas Pariwisata dan Infrastruktur di objek wisata ekslusif Dkotoz di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Jumat (5/6/2020).

Diskusi yang dimoderatori oleh Kepala Bappeda Kampar Azwan ini juga diikuti oleh Kepala Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Riau Suharyono, Kadis Pariwisata Kampar Zulia Dharma, Kepala Kesbangpol Kampar Ardi Mardiansyah, Camat XIII Koto Kampar Rahmat Fajri, Kapolsek XIII Koto Kampar AKP Budi dan Tim Teknis Tol Pekanbaru-Bangkinang, Tol Bangkinang-Pangkalan.

Pada kesempatan ini, Bupati Kampar mengemukakan pentingnya pemulihan ekonomi masyarakat khususnya beberapa objek pariwisata dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Catur juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terpenuhinya usulan Pemkab Kampar membangun interchange exit tol di kawasan PLTA untuk mendukung kawasan pariwisata di sekitar kawasan objek wisata XIII Koto Kampar.

“Berbicara pariwisata dan infrastruktur ditengah pandemi cukup memprihatinkan namun kita harus optimis semua musibah ini akan berakhir. Untuk Pariwisata, tentu sejalan dengan pemerintah pusat dalam pemulihan ekonomi, kita diminta untuk menggenjot pariwisata dan ekonomi menengah kebawah,” kata Bupati.

Berbicara pariwisata, kata Catur, tentu butuh infrastruktur yang memadai. Melalui dorongan APBN dan melalui support dari beliau ini yang kita harapkan.

“Satu exit tol ada di PLTA Koto panjang, ini adalah satu bagian menunjang pariwisata di Kabupaten Kampar. Pembangunan dua jalur Salo mudah-mudahan dapat terlaksana sesuai jadwal. Bersama tokoh ini, saya tambah yakin dan optimis untuk percepatan pembangunan Kampar, insyaallah terwujud,” ungkap Catur.

Menanggapi hal ini, anggota Komisi V DPR RI dan Anggota Komite II DPD RI siap sepenuhnya berkolaborasi mendukung program-program Pemkab Kampar melalui mitra di Kementerian terkait.

“Pasca covid-19, arah kebijakan pemulihan ekonomi salah satunya adalah pariwisata. Ketika ada exit tol disini, peluang yang mesti kita ambil dan manfaatkan. Pariwisata Kampar harus bangkit, kita akan bantu baik untuk jalan ataupun infrastruktur lainnya,” kata Syahrul Aidi.

Sementara, Edwin Pratama Putra senada dengan Syahrul Aidi. Menurutnya, Kabupaten Kampar hari ini diberi keberkahan sebab memiliki anggota DPR RI dan anggota DPD RI.

“Kedepan, pasca covid-19 kita berharap ada hal yang bisa menambah tumbuh kembang nya perekonomian masyarakat dan kami siap sepenuhnya mendukung program-program Pemkab Kampar,” kata Senator muda ini.***

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments