Senin, Februari 26, 2024
BerandaDaerahTerkait Corona, Pemkab Rohil Terus Berikan Informasi

Terkait Corona, Pemkab Rohil Terus Berikan Informasi

ROHIL(auranews.co.id) – Media center akan tetap memonitor dan menyampaikan, sampai Indonesia dinyatakan bebas daripada terjangkit atau terpaparnya dari Virus Corona. Demikian hal ini ditegaskan oleh Plt Kadis Kominfotiks Rohil Hermanto,S.Sos didampingi Kasubag dokpim Hasnul Yamin dan Kabid infrastruktur Indra Gunawan di ruang media center tanggap Covid-19 gugus tugas Rokan Hilir (Rohil) Jalan Perwira No.1 Bagansiapiapi Ahad (5/4/2020).

“Jadi angka ini akan terus kami update  artinya dengan adanya penambahan berarti setiap hari ada orang yang terjaring,” jelas Hermanto.

Sedangkan untuk penanggulangannya pada masyarakat yang telah tercatat sebagai ODP, pihak Puskesmas wilayah kecamatan masing-masing mendatangi dan melakukan dialog serta mencatat perkembangan masing masing ODP.

“Apa keluhan dan perkembangannya,” ucapnya Hermanto

Lanjut Ia, apabila sampai 14 hari tidak ada keluhan-keluhan pada suhu tubuh, batu, flu dan sebagainya maka terlepaskan statusnya sebagai ODP. Namun jika ada gejala-gejala mengarah ke batuk suhu badan naik, flu meskinpun belum dikatakan terpapar virus corona maka akan dicatat dan dinaikkan statusnya menjadi PDP (pasien dalam pengawasan).

“Dalam kesempatan ini, Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir dalam hal ini bupati kabupaten Rokan Hilir mengucapkan terima kasih dari seluruh jajaran kepada masyarakat yang telah berperan serta dalam rangka memerangi dan mencegah dan memutus mata rantai perkembangan virus corona,” pungkasnya. (Auzar)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments