Minggu, Maret 3, 2024
BerandaDaerahRelawan DPC GRANAT Kabupaten Kampar Semprotkan Cairan Disinfektan

Relawan DPC GRANAT Kabupaten Kampar Semprotkan Cairan Disinfektan

BANGKINANGKOTA(auranews.co.id) – Pengurus DPC GRANAT Kabupaten Kampar melaksanakan kegiatan penyemprotan cairan Disinfektan di Desa Sipungguk, Kecamatan Salo dan Kelurahan Langgini Kecamatan Bangkinang Kota, Rabu (1/4/2020).

Penyemprotan dalam rangka pencegahan penyebaran wabah corona virus disease 19 (covid-19) ini dilakukan di tempat-tempat umum seperti masjid, kantor Desa, Pustu, Sekolah-sekolah dan lingkungan sekitar.

“Hari ini kami berjalan di 2 kecamatan dan sudah kami semprotkan sebanyak 6 masjid, 1 kantor Desa, 1 sekolah dan 1 pustu pada dua kecamatan. Kegiatan yang kami lakukan merupakan sukarelawan dari kawan-kawan pengurus. Alhamdulillah kegiatan kita juga di suport oleh pihak PT SMS oleh manager Rahmat Husen batubara dan pengurus kita yang juga bekerja di PT tersebut Hadi Putra. Banyak yang mensupport kegiatan ini ada Onga Fikri, pak Yurnalis,S.Sos.M,Si, Ocu Zuhri yang mana mereka merupakan penasehat harian di GRANAT Kampar,” kata Ketua DPC GRANAT kabupaten Kampar, Niko Ardian, Rabu malam.

Kegiatan ini terlaksana karena panggilan hati yang membuat sukarelawan DPC GRANAT Kabupaten Kampar bergerak untuk mencegah Covid-19 yang melumpuhkan aktivitas masyarakat. Kemudian juga berkat kerjasama dengan masyrakat setempat yang membuat aksi relawan ini terlaksana dengan baik.

“Semoga langkah kecil kami ini bisa mencegah Covid-19 dan bisa kita semua kembali beraktivitas seperti biasanya,” ujarnya.

Niko menjelaskan, GRANAT hadir untuk membantu meringankan kinerja dari pemerintah daerah yang sebagai mana dilihat, pemerintah telah bersusah payah bekerja dengan maksimal, upaya ini harus di apresiasi.

“Kemudian kita lihat juga terobosan-terobosan yang dilakukan oleh dinas kesehatan yang masih belum maksimal, seperti APD petugas yang belum lengkap, kasiankan mereka bekerja mempertaruhkan nyawa tapi tidak dilengkapi dengan APD yang baik. Ini tanggung jawab dari Dinas terkait jangan menunggu perintah baru bergerak, berikan trobosan-trobosan yang baik untuk menghadapi covid-19 ini,” kata Niko.

Kemudian, ia berharap kepada masyarakat untuk mengikuti himbauan pemerintah agar pencegahan wabah corona berjalan dengan baik.

“Kita lihat pihak kepolisiaan,TNI dan pemerintah sudah memberikan himbauan tapi masih banyak yang keluyuran. Mereka sudah capek-capek memberikan himbauan tapi tidak diindahkan, jangan sampai nantinya terjadi sikap refrensif barulah kita mau menuruti atau tidak berkumpul-kumpul, kita harap jangan sampai seperti ini, seperti yang kita lihat di negera-negara lain di medsos. Marilah berfikir dengan cerdas,” ajak Niko***

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments