Senin, Februari 26, 2024
BerandaDaerahAliman Makmur: 85 Perusahaan Sudah dihubungi, Mereka Kami Sarankan Berbelanja di Koperasi...

Aliman Makmur: 85 Perusahaan Sudah dihubungi, Mereka Kami Sarankan Berbelanja di Koperasi Korpri Kampar

KAMPAR(auranews.co.id) – Kepala Dinas  Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Kampar, Dr. Aliman Makmur mangakui pihaknya telah menghubungi dan menyampaikan Surat Bupati Kampar perihal dukungan perusahaan guna percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Kampar.

Surat Bupati kampar tersebut berisikan himbauan kepada pihak perusahaan agar dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam menghadapi pandemi corona virus disease 19 (covid-19) dalam bentuk pangan/sembako dan obat-obatan serta alat kesehatan.

” 85 perusahaan besar dan menengah telah kita sampaikan surat dan juga komunikasi lisan. Pada umumnya perusahan merespon positif dan mereka mengatakan dalam proses, dan bantuan perdana akan kita terima hari Kamis nanti, kita lihat saja nanti hasilnya  apakah perusahan-perusahaan ini komit membantu masyarakat,” kata Aliman Makmur saat dihubungi auranews.co.id, Selasa (31/3/2020).

Perusahan yang dihubungi oleh pihak DLH merupakan perusahan yang tergolong menengah keatas. Selanjutnya dikatakannya, sedapat mungkin bantuan tidak dalam bentuk uang, namun bila ini yang terjadi maka kita mengarahkan pihak perusahaan berbelanja di koperasi Pegawai negeri Kabupaten Kampar.

“Kita telah berkoordinasi dengan ketua koperasi bapak Ir. Cokroaminoto. Pihak perusahaan akan dilayani, dengan baik dan harga barang yg sudah include dengan biaya angkutnya ke desa ditempat masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Agar proses ini lebih transparan, pihak DLH menggunakan aplikasi sistem timestime foto yang mana setiap ada penyerahan bantuan ke dinasnya maka akan ada berita acara penyerahan, ada foto fisik barang, dan waktu barang diterima.

“Ini dimaksudkan untuk transparansi dan akuntabel terhadap bantuan yang diterima Pemda, jangan sempat terjadi nanti rumah sudah penokok berbunyi. Dalam hal penyaluran kami bekerjasama dengan BPBD kabupaten Kampar,” kata Aliman.

Untuk lebih terkoordinirnya bantuan, DLH Kampar telah menyediakan tempat pelayanan penerima bantuan dari perusahaan  peduli korban virus corona (Covid-19) yang beralamat di kantor DLH Kampar. Untuk info lebih lanjut dapat menghubungi contact person Ahmad Zaki, MM (Hp/WA 08127517944 dan Ahmad Syafri, SE, M.Si (Hp/WA 085255595112) atau bisa menghubungi petugas BPBD Nasri Riza, Kabid Kadaruratan dan logistik dan Herman, SE kasubid logistik.***

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments