Senin, Februari 26, 2024
BerandaDaerahDidiagnosa Kanker Mata, Bocah Malang Asal Pulau Birandang Ini Butuh Bantuan

Didiagnosa Kanker Mata, Bocah Malang Asal Pulau Birandang Ini Butuh Bantuan

KAMPAR -(auranews.co.id)- Sungguh malang nasib bocah asal Desa Pulau Birandang, Kabupaten Kampar, Riau ini, diusianya yang masih berumur 8 tahun harus mengalami penyakit kanker mata.

Kasiani namanya, 5 bulan lalu, dirinya mengalami kecelakaan. Saat sedang bermain, besi ayunan yang biasa menjadi tempat hiburan, justru menjadi malapetaka, hingga besi tersebut melukai kening sebelah kiri matanya.

Diusia yang belia tersebut, mestinya menjadi masa-masa paling menyenangkan di kehidupan Kasiani. Namun apa daya, akibat kecelakaan itu, dokter mendiagnosa Kasiani dengan penyakit kanker mata atau tumor kepala.

Saat ini, mata kiri anak dari Epi (39) warga RT 01, RW 01, Dusun V Pematang Kulim Desa Pulau Birandang itu, kini tak bisa melihat dengan jelas lagi. Perlahan-lahan, mata kirinya sudah mulai rabun.

“5 bulan lalu, kening kiri anak kami terluka akibat terkena besi ayunan, lalu karena khawatir kami membawanya ke RSUD Bangkinang untuk diobati. Sesampai disana, menurut diagnosa Dokter, anak kami mengalami kanker mata, ataupun tumor kepala,” cerita Epi saat dikunjungi Kades terpilih Desa Pulau Birandang, Tomas Renaldo dan rekannya, Hadinur, Jum’at (31/01/2020) siang.

Setelah pemeriksaan tersebut, pihak RSUD Bangkinang memberikan rujukan ke RSUD Arifin Achmad Pekanbaru untuk menjalani pengobatan.

Epi yang tinggal di gubuk kayu bersama seorang istri dan 7 orang anak perempuan ini, hidup dalam keterbatasan. Dirinya, hanyalah seorang pekerja penjaga kebun sawit salah seorang masyarakat, yang telah mengabdi selama 12 tahun.

Saat ini, Epi dan keluarga, berharap ada orang-orang dermawan yang bersedia membantu pengobatan anak perempuannya tersebut.

Pekerjaan sebagai buruh tani ini, membuat Epi sangat mengharapkan bantuan dari pihak manapun.

Untuk itu, bagi pihak yang tulus dan ikhlas membantu, bisa menyalurkan bantuan dengan menghubungi Hadinur 0852 7260 8620 atau Tomas Renaldo 0852 6564 6562. (FLS)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments