Senin, Februari 26, 2024
BerandaDaerahPondok Pesantren Miftahul Muarrif Bandur Picak Terbakar, 12 Asrama Ludes

Pondok Pesantren Miftahul Muarrif Bandur Picak Terbakar, 12 Asrama Ludes

KOTOKAMPARHULU(auranews.co.id) – Kebakaran hebat terjadi di Pondok Pesantren Miftahul Muarrif Desa Bandur Picak, Kecamatan Koto Kampar Hulu, Kabupaten Kampar. Sejumlah santri histeris.

Peristiwa kebakaran ini terjadi pada Selasa siang (28/1/2020) sekitar pukul 14.50 wib. Akibatnya, sebanyak 12 asrama ludes dilalap si jago merah.

Satu unit mobil dengan 7 petugas pemadam kebakaran bersama warga bahu-membahu memadamkan kobaran api hingga akhirnya api bisa dipadamkan.

“Api bisa dipadamkan setelah lebih kurang 30 menit petugas Damkar berjuang di lapangan bersama Kapolsek dan Camat XIII Koto Kampar serta dibantu warga,” kata Kasatpol PP Kampar melalui Kabid Damkar, Edi Bahrain saat dihubungi auranews.co.id, Selasa malam.

Edi mengakui, dikarenakan jarak tempuh yang lumayan jauh, petugas agak terlambat tiba dilokasi. Ia menambahkan, peristiwa kebakaran ini terjadi ketika santri sedang belajar didalam lokal dan asrama dalam keadaan kosong.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini namun selain 12 asrama ludes kerugian lainnya berupa peralatan santri diantaranya pakaian tidak bisa di selamatkan, alat-alat belajar, lemari, buku, kitab, tempat tidur, tas santri dan alat masak,” jelasnya.

Untuk penyebab, kata Edi, pihaknya belum bisa memastikan, namun masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.***

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments