Senin, Februari 26, 2024
BerandaDaerahBupati Suyatno Secara Resmi Buka Pembekalan Da'i/Da'iyah Dalam menjalin Ukhuwah LDI Rokan...

Bupati Suyatno Secara Resmi Buka Pembekalan Da’i/Da’iyah Dalam menjalin Ukhuwah LDI Rokan Hilir

ROKAN HILIR(auranews.id) – Ditandai dengan penekanan tombol enter, Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno secara resmi membuka acara Pembekalan ini Da’i/Da’iyah sekaligus launching website Jadwal Khotib Lembaga Dakwah Indonesia (LDI) Rokan Hilir, Selasa (7/1/2020).

Pembekalan ini dihadiri Kepala Kantor Kementrian Agama Rohil, Ketua MUI, Ketua Baznas, Forkopinda, Narasumber DR H Johari MA. Dosen UIN Suska Riau, dan di ikuti seratus mubalik sekecamatan Bangko.

Bupati Rokan Hilir H Suyatno, berterimakasih dan mengapreasiasi LDI Rokan Hilir  yang telah melaksanakan Pembekalan Kepada Da’i dan Da’iyah di Kecamatan Bangko.  “Pembekalan ini bertujuan untuk menambah ilmu kita semua, dan kegiatan ini kita laksanakan secara berkelanjutan kedepannya, ” papar Suyatno.

Sementara itu, Orang nomor satu di rohil ini juga mengatakan,  ditahun 2021 Rokan Hilir mengajukan diri sebagai tuan rumah MTQ tingkat Provinsi ke 40 Tahun 2021.

“Saat ini kami sudah mulai menata taman buda,  rencananya pelataran tamana budaya akan di ketinggian dan akan dipoles dengan model papan catur,  semuo pohon akan di hiasi lampu dan air mancur,” jelasnya.

Dalam waktu dekat Pemkab Rohil adakan sayembara pembuatan logo MTQ ke 40 tahun 2021.

“Kita menginginkan kepada seluruh masyarakat dan tokoh ulama untuk dapat bersama memberikan masukan untuk menyukseskan MTQ 2021 nanti,  sebangai tuan rumah yang baik, suksek penyelenggara dan sukses prestasi, harapnya.

Sementara itu,  ketua LDI Rokan Hilir ustad Ramli menjelaskan,  selama Delapan tahun LDI bercita cita untuk mengakan pembekalan Da’i  khusus para khotib, hari ini akhirnya terlaksananya,  hal ini tidak terlepas dari dukungan dan bantuan bupati Suyatno.

Selain itu,  paparnya LDI Rokan Hilir hanya ada di ibu kota, inilah keistemewaan, dan semua yang dimiliki LDI adalah aset pemkab Rohil.

“Tidak menutup kemungkinanan yang ada di kecamatan kita akan melantik keengurusan di 18 kecamatan di rohil,” katanya.

“Atas nama sengepa pengurus LDI Rokan Hilir,  mengucapkan terimakasih kepada bupati tokan Hilir H suyatno yang telah menghibahkan satu unit Mobil Dinas untuk operasional LDI Rokan Hilir,” tutupnya. ( Auzar )

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments