Senin, Februari 26, 2024
BerandaDaerahBupati Sukiman Dampingi Gubri Resmikan Hutan Kota dan Launching Lagu Rokanhulu Maju

Bupati Sukiman Dampingi Gubri Resmikan Hutan Kota dan Launching Lagu Rokanhulu Maju

ROKANHULU(AuraNEWS.id) – Gubernur Riau (Gubri) H. Syamsuar, M.Si, meresmikan Hutan Kota yang terletak di Kompleks Perkantoran Bupati Rokan Hulu (Rohul), sekaligus melaunching lagu ”Rokan Hulu Maju” yang dinyanyikan oleh Bupati Rohul H. Sukiman, Sabtu (14 /12/2019) kemarin.

Kunjungan Gubri bersama rombongan, disambut meriah oleh Bupati Sukiman dan ribuan masyarakat yang memadati lokasi Hutan Kota Pasirpengaraian, Gubri turun dari helikopter yang ditumpanginya dan mendarat di halaman Kantor Bupati Rohul.

Selain meresmikan Hutan Kota Pasirpengaraian, sekaligus  memperingati Hari Anak Nasional Tahun 2019, di Komplek Pemkab Rohul.

Terlihat Gubri diarak keliling dengan becak hias, dan dikalungkan bunga,  serta disambut dengan pencak silat.

Selain Bupati Rohul H. Sukiman yang didampingi Ketua TP PKK Rohul Hj Peni Herawati, juga tampak hadir Sekda Rohul H. Abdul Haris, pejabat Forkopimda Rohul, Kepala OPD, Camat, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan lainnya.

Dalam sambutannya Bupati Sukiman berharap, dengan diresmikannya Hutan Kota Pasirpengaraian oleh Gubri, maka kedepannya tempat ini bisa menjadi Wisata Green City.

“Sehingga taman seluas 7,7 hektar  itu, nantinya bisa dimanfaatkan untuk anak-anak kita sebagai tempat bermain, sekaligus taman edukasi bagi generasi muda kita kedepannya,” kata H. Sukiman.

Sementara itu Gubri berharap, Kabupaten Rohul kedepannya, bisa menjadi Green City atau Kota Kreatif.

“Karena di Rohul ini banyak potensi yang terdapat di masyarakat, Rohul dikenal dengan tempat suluknya yang banyak, apalagi ada bangunan Masjid Islamic Centre,” sebut Gubri.

H. Syamsuar juga menambahkan, perlunya hutan, karena kota yang baik, asri dan nyaman secara nasional memang dibutuhkan dan  kewajiban setiap Ibukota Kabupaten menyediakan ruang hijau atau hutan kota.

“Sebaiknya secara nasional, minimal 30 persen adalah hutan, karena bagaimanapun kita ini butuh oksigen,” Paparnya.

Menurut Gubri, bahwa pohon-pohon di sekitar hutan kota juga patut dipelihara dengan baik karena itu memang merupakan kebutuhan manusia, sehingga bisa dijadikan taman edukasi bagi anak-anak.

Gubri juga mengaku, pernah berdiskusi dengan Menteri Lingkungan Hidup, kalau 5 pohon saja setiap warga menanam pohon di sekitar rumahnya yang mana pohon ini saling berkaitan dengan pohon lainnya. Sangat sederhana sebenarnya membangun hutan kalau memang kita sayang dengan  lingkungan.

Gubri dalam sambutannya, juga berharap agar adanya terobosan-terobosan baru agar nantinya kita siap bersaing. Kemudian juga perlunya pengembangan UMKM, agar ekonomi masyarakat bisa terus bertahan dan bertumbuh.

“Berharap nantinya Dinas Parawisata Riau dengan Pemkab Rohul, bisa saling berkoordinasi, sehingga dengan potensi yang ada dimunculkan, agar kunjungan wisata di Rohul meningkat. Sehingga berdampak memberi efek UMKM bisa tumbuh untuk memakmurkan ekonomi masyarakat kita,” harap Gubri lagi.

Di Pendopo Mini Hutan Kota, Gubri mendapat cinderamata Compact Disc (CD) dari Bupati Sukiman, sekaligus melaunching lagu Rokan Hulu Maju, yang berisi tentang kemajuan pembangunan Rohul dalam satu tahun terakhir.

Lagu Rokan Hulu Maju, merupakan lagu yang menandakan keseriusan Bupati Sukiman yang bersungguh-sungguh membangun suatu daerah, demi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Rohul, baik dibidang pembangunan infrastruktur, perekonomian, dan pelayanan.

Pembuatan lagu Rokan Hulu maju yang dinyanyikan langsung Bupati Sukiman, menjadi viral khususnya di kalangan masyarakat Rohul bahkan di Riau. Dalam pembuatan video clip lagu Rokanhulu Maju, juga turut andil dari team kreatif Diskominfo Rohul termasuk Humas Setda Rohul.

Gubri berharap, dengan launching lagu Rokanhulu Maju itu, maka Bupati Sukiman benar-benar bisa melanjutkan kepemimpinan dan menjadikan Rokanhulu ini menjadi Kabupaten terbaik kedepannya.

Gubernur Riau juga sangat mengapresiasi dan bangga atas kinerja Bupati Sukiman serta atas perolehan penghargaan yang di raih selama kepemimpinan Bupati Sukiman, ditandai dengan 26 penghargaan yang sudah diperolehnya, baik di tingkat provinsi maupun tingkat nasional.(***/Alfian Tob)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments