Senin, Februari 26, 2024
BerandaDaerahPintu Pelimpah PLTA akan Dibuka 5x80 Cm, Banjir Ancam Sejumlah Daerah

Pintu Pelimpah PLTA akan Dibuka 5×80 Cm, Banjir Ancam Sejumlah Daerah

KAMPAR(auranews.id) – Plt Manager PlTA Koto Panjang, Cecep Sofyan Munhar mengatakan pihak manajemen waduk unit layanan PLTA Koto Panjang akan melakukan penambahan buka pintu Pelimpah (Spillway gate) dan penambahan tinggi buka pintu Pelimpah.

Hal itu disampaikan Cecep dengan mengirimkan surat pemberitahuan kepada pemerintah dan masyarakat yang beraktivitas disepanjang aliran sungai Kampar, Selasa (10/12/2019).

Didalam surat itu, Cecep menyebutkan pihak PLTA hari ini akan melakukan penambahan dua kali, yang pertama akan dilakukan pukul 10.00 wib dengan bukaan 5x60cm dan yang kedua dilakukan pukul 15.00 wib dengan pembukaan pintu 5x80cm.

Dengan kondisi seperti ini, air Sungai Kampar diprediksi akan mengalami kenaikan lebih kurang 1 meter dari kondisi terakhir dan tidak akan tutup kemungkinan banjir akan menghampiri sejumlah wilayah yang berada di hilir Sungai Kampar.

Sebelumnya, Senin (9/12/2019) kemarin, PLTA melakukan pembukaan pintu Pelimpah 3×30 cm. Dikarenakan masih besarnya inflow dan ketinggian elevasi waduk PLTA koto panjang, maka pihak PLTA mengambil kebijakan untuk menambah pembukaan pintu Pelimpah.***

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments