Minggu, Maret 3, 2024
BerandaDaerahGalang Donasi Buat Palestina, FLP Rohul adakan Nobar Hayya di Hall Islamic...

Galang Donasi Buat Palestina, FLP Rohul adakan Nobar Hayya di Hall Islamic Centre Pasirpengaraian

PASIRPENGARAIAN(AuraNEWS.id) – Forum Lingkar Pena (FLP) Rokan Hulu bekerjasama dengan Mata Sinema Indonesia (MSI), Forum Annisa Rokan Hulu, Yayasan Pembinaan Pelajar Muslim Rohul (YP2MR), dan Komunitas Pemuda Hijrah Rohul (KPHR), mengadakan acara Nonton Bareng (Nobar) Film Religi The Power Of Love 2 “Hayya” di Hall Islamic Centre, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Ahad (24/11/2019).

Acara seperti ini baru pertama kali diadakan di Rokan Hulu. Mengingat bagusnya Film Hayya ini untuk edukasi bagi anak-anak dan masyarakat umum, maka diadakanlah Nobar tersebut bersempena dengan Hari Anak Sedunia.

Acara ini berlangsung lebih kurang 10 jam dan dibagi selama 4 sesi, dari pukul 08.00 WIB sampai 18.00 WIB. Selain itu, aktor utama pemeran Film Hayya, Fauzi Baadila juga dihadirkan dalam acara ini untuk menarik minat masyarakat.

Ketua Panitia Pelaksana Asmara Syah, mengatakan acara ini bermula dari rasa ingin menonton Film Hayya tapi jauh dari Bioskop, “Awalnya ini pembicaraan saya lewat chat dengan teman, yang juga sekretaris acara ini Febriyanti Arani. Keinginan saya untuk menyulap sebuah tempat di Rohul menjadi Bioskop ala kami, dan akhirnya saling support, mencari jaringan dan sampailah acara ini di taja oleh 4 forum di Rokan Hulu,” terangnya.

Masyarakatpun begitu antusias dengan acara ini. Lebih kurang 1700 tiket terjual dari target 2000 tiket.
Novi (22), salah seorang penonton yang merupakan mahasiswi mengungkapkan rasa puas dan senangnya dengan acara ini.

“Saya pikir ini hanya Nobar biasa, berkumpul di suatu tempat, terus pakai proyektor, layar kecil, awalnya saya kurang berminat, tapi mencoba juga. Ternyata diluar dugaan, benar-benar disulap seperti bioskop, gambar jernih, layar besar, suaranya juga memenuhi semua ruangan jadi walau ada yang berisik tidak dengar, sehingga bisa fokus menonton. Semoga masih ada lagi acara ini, yang mengedukasi juga semakin baik kedepannya,” ungkapnya dengan senang.

Panitia Nobar, akan terus melanjutkan acara ini dengan fokus kepada film-film religi ataupun yang mengedukasi. Dan berharap antusiasme masyarakat lebih besar kedepannya.

Selain Nobar, inti dari acara ini adalah aksi Donasi untuk Palestina. Dalam hal ini bekerjasama dengan Komite Nasional Untuk Rakyat Palestina (KNRP). Hasil nonton didonasikan untuk Palestine, juga hasil donasi khusus dari masyarakat terkumpul kurang lebih 40 juta.

Semua kalangan berpartisipasi dalam acara ini, mulai dari anak-anak umur 2 tahun bahkan kakek nenek hadir di sana.

Disupport oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu, Forum Taman Bacaan Masyarakat Rohul (FTBM), UKMI Nurul Ikmi (UPP), UKMI Al-Madani (STKIP ROKANIA), GSSB Rokan Hulu, Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Banja Ladang Café & Resto, Gerai Olah-oleh Rokan Hulu, dan Mitra Jaya Digital And Printing Rohul, serta Masjid-masjid di Rokan Hulu, acara ini berlangsung lancar dan sukses meski pertama kali diadakan di Rokan Hulu.

Kontributor : Febriyanti Arani

Editor : M. Syari Faidar 

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments