Senin, Februari 26, 2024
BerandaDaerahSMP Negeri 1 Rambah Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

SMP Negeri 1 Rambah Deklarasikan Sekolah Ramah Anak

PASIRPENGARAIAN(AuraNEWS.id) -Dalam rangka memperingati Hari Anak Internasional, SMP Negeri 1 Rambah menggelar Sekolah Ramah anak dengan Tema “Sehari Belajar di Luar Kelas, Anak Gembira”. Kegiatan ini diikuti oleh semua Warga Sekolah SMP Negeri 1 Rambah tanpa terkecuali, Kamis (7/11/2019).

Sehari belajar di luar Kelas ini meliputi berbagai kegiatan, di antaranya; guru menyambut peserta didik dengan senyum, sapa dan salam, peserta didik menyanyikan lagu Indonesia Raya, cuci tangan sebelum makan, berdoa bersama sebelum makan, sarapan sehat bersama yang disiapkan oleh orang tua, berdoa setelah makan, memeriksa lingkungan, membaca buku di luar kelas, simulasi evakuasi bencana alam dalam lagu dan gerak, senam gernas, permainan tradisional, tepuk hak anak dan yel-yel sekolah ramah anak, deklarasi Sekolah Ramah Anak, Pelantikan Tim Sekolah Ramah Anak dan ditutup dengan menyanyikan Lagu Maju Tak Gentar.

Dengan diadakannya rangkaian acara Sekolah Ramah Anak ini, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Rambah, Yelleson Syuryadi, MM.Pd. berharap, sekolah ramah anak tidak hanya menjadi simbol melainkan sebagai batu loncatan bagi seluruh warga sekolah menuju sekolah yang ramah anak.

“Sekolah ramah anak menguatkan hubungan antara peserta didik dan guru terjalin dengan baik, sehingga mereka merasa aman dan nyaman dalam proses pembelajaran sehari-hari,” jelas Yelleson.

“Ke depannya, pihak sekolah akan berkoordinasi dengan Dinas Perlindungan Anak Kabupaten Rokan Hulu dan berpartisipasi aktif terhadap semua kegiatan yang diadakannya,” tambahnya.

Sementara itu, Eny Setijaningsih, MM.Pd selaku Waka Kurikulum SMP N 1 Rambah  menyambut baik program Sekolah Ramah Anak Ini.

“Dengan diadakannya Program Sekolah Ramah Anak, dapat memotivasi seluruh warga sekolah untuk dapat selalu mengkondusifkan suasana keakraban antar warga sekolah,” ungkap Eni.

Dengan adanya sekolah ramah anak menguatkan karakter peserta didik sehingga mereka memiliki karakter yang lebih baik dan yang paling penting adalah mereka merasa senang dalam belajar sehari-hari di Sekolah,” Pungkasnya.(NopriSriWahyuni)

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments