Minggu, Maret 3, 2024
BerandaDaerahSMP Negeri 1 Rambah Taja Pelatihan Peningkatan Kualitas RPP

SMP Negeri 1 Rambah Taja Pelatihan Peningkatan Kualitas RPP

PASIRPENGARAIAN(AuraNEWS.id) – SMP Negeri 1 Rambah kembali mengadakan pelatihan peningkatan kualitas Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) dalam menjalankan Program Sistem Pengelolaan Mutu Internal tahun 2019. Sebanyak 22 guru terlibat dalam kegiatan ini yang terdiri dari semua guru mata pelajaran yang mewakili bidang studi, Senin (4/11/2019).

Kepala SMP Negeri 1 Rambah, Yelleson Syuryadi, MM.Pd. membuka kegiatan pukul 08.00 Wib. Beliau mengatakan, dasar hukum kegiatan ini adalah Permendikbud No. 22 tahun 2006 yaitu tentang standar proses.

“Untuk menghasilkan pembelajaran yang baik, guru dituntut untuk mempersiapkan rencana pembelajaran. Apa yang akan dilakukan dalam pembelajaran harus ditulis, apa yang telah tertulis dalam rencana harus dilakukan,” jelas widyaiswara dari Dinas Pendidikan Provinsi Riau yaitu Drs.Yuzar, M.Pd.

“RPP berkualitas tertuang penggunaan media, model pembelajaran, dan terkemas konten yang lebih penting lagi yaitu terintegrasi dengan literasi, pendidikan penguatan karakter, empat C, dan HOTS, maka RPP itu bisa dikatakan dengan RPP yang berkualitas,” tambahnya.(PAm)






RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments