Minggu, Maret 3, 2024
BerandaDaerahWakil Ketua DPRD Kampar Sorot Lambannya Pelayanan Kesehatan

Wakil Ketua DPRD Kampar Sorot Lambannya Pelayanan Kesehatan

KAMPAR(auranews.id) – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kampar, Tony Hidayat menegaskan kepada petugas Puskesmas agar memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Ia sangat menyayangkan jika masih ada Puskesmas yang lamban melayani masyarakat.

“Pelayanan kesehatan kepada masyarakat ini tidak ada tawar menawar. Puskesmas wajib 24 jam melayani masyarakat,” kata Tony kepada auranews.id di Kantor DPRD Kampar, Senin siang (28/10/2019).

Politisi Demokrat itu mengakui bahwasanya dirinya sudah memberi masukan kepada komisi II untuk fokus menyelesaikan persoalan kesehatan.

“Tadi, saya sudah mengusulkan ke komisi II untuk melakukan sidak ke Puskesmas-puskesmas termasuk ke Pustu terkait pelayanannya, pengadaan obat-obatannya dan kenyamanan masyarakat dalam berobat ,” ungkapnya.

Menurut Tony, tidak ada alasan tenaga medis untuk tidak melayani masyarakat. “Pelayanan Puskesmas 24 jam harus ada sesuai Permenkes nomor 75. Kami sakit, kami capek itu bukan sebuah alasan untuk tidak melayani, kekurangan tenaga medis sehingga keteteran juga bukan alasan,” terangnya.

Jika ada kendala dalam melayani pasien, Tony menyarankan Kepala Puskesmas berkoordinasi dengan Dinas terkait ataupun dengan komisi II DPRD Kampar yang membidangi kesehatan.

“Kami minta pejabat dinas kesehatan ikut dalam sidak, jadi tidak ada bantah membantah lagi. Puskesmas Tambang yang digembok itu sangat luar biasa, bagaimana jika ada masyarakat yang mau berobat. Mudah-mudahan kedepan, tidak ada lagi Puskesmas yang tidak bisa melayani masyarakat dengan baik,” harap Tony.***

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments