Senin, Februari 26, 2024
BerandaDaerahPeduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Gelar Posyandu dan Pengobatan...

Peduli Kesehatan Masyarakat, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, Gelar Posyandu dan Pengobatan Gratis

MIOMAFO BARAT -(auranews.id)- Sebagai wujud kepedulian pertumbuhan gizi balita serta ibu hamil, anggota Pos Manusasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS bekerja sama dengan bidan desa untuk menggelar pos pelayanan terpadu (posyandu) dan pengobatan gratis di desa Manusasi, Kecamatan  Miomaffo Barat, Kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (27/10/2019) .

Dilain tempat, Dansatgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS “Letkol Inf Wisyudha Utama menyampaikan, kegiatan seperti ini kita harus bersama – sama dan saling bahu – membahu dan terus menjaga sinergitas antara Instansi dalam rangka membantu kesulitan rakyat khususnya diwilayah perbatasan salah satunya adalah di bidang kesehatan .

Menurutnya, pelaksanaan posyandu dan pengobatan gratis bagi ibu dan anak melalui penimbangan balita, imunisasi, kb serta pemberian gizi tambahan sangatlah penting bagi balita agar asupan gizi dan nutrisinya terjamin, apalagi di daerah perbatasan seperti ini .

Selain itu juga, dengan adanya kegiatan seperti posyandu dan pengobatan gratis ini merupakan wujud sinergitas tim kesehatan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS dengan instansi kesehatan yang ada di perbatasan indonesia dan Timor Leste .

Dalam kegiatan posyandu dan pengobatan gratis ini tercatat 72 balita,12 ibu hamil dan 1 gizi buruk yang hadir dalam kegiatan tersebut, terlihat antusias masyarakat desa manusasi dalam kegiatan posyandu dan pengobatan gratis bulanan ini ditambah dengan penyuluhan kesehatan perbaikan gizi oleh Tamtama kesehatan (Takes) Pratu Kasrul dari Pos manusasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS.” ucap Dansatgas, .

Takes Pratu Kasrul menambahkan, TNI hadir di tengah masyarakat selain menjalankan tugas pokok menjaga keutuhan wilayah NKRI , juga memiliki tanggung jawab moral menjaga generasi penurus bangsa agar tumbuh dan berkembannya secara sehat”ujar Pratu Kasrul .

Sementara itu, selaku Bidan desa Ibu Erna mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Manusasi Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 132/BS, atas dukungan dan pelaksanaan kegiatan posyandu dan pengobatan gratis di  desa Manusasi.” tutur Ibu Erna.

- Advertisement -




RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments