Minggu, Mei 19, 2024
BerandaDaerahCegah Karhutla Koramil 11/Tambusai Pasang Baliho Himbauan Dandim 0313/KPR

Cegah Karhutla Koramil 11/Tambusai Pasang Baliho Himbauan Dandim 0313/KPR

TAMBUSAI UTARA(AuraNEWS.id) – Koramil 11/Tambusai semakin gencar mensosialisasikan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), khususnya di Kecamatan Tambusai Utara, Selasa (2/7/2019).

Berbagai upaya telah dilaksanakan seperti sosialisasi mulai dari tingkat kecamatan hingga di tingkat desa yang dilaksanakan oleh para Babinsa yang berada di Koramil 11/Tambusai.

Tidak hanya sampai disitu, yang terbaru seluruh Babinsa Koramil 11/Tambusai sedang memasang puluhan spanduk himbauan Dandim 0313/KPR yang mengajak untuk menghentikan pembakaran hutan lahan.

Spanduk-spanduk baliho ini dipasang di titik-titik strategis yang ada diwilayah Koramil 11/Tambusai, sehingga bisa dengan mudah terlihat oleh masyarakat.

“Kita berupaya semaksimal mungkin untuk mensosialisasikan kepada masyarakat untuk bersama-sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Kabupaten Rohul, khususnya diwilayah Koramil 11/Tambusai,” kata Danramil 11/Tambusai, Kapten Inf M. Fadhil.

Kemudian Kapten Inf M. Fadhil, menambahkan telah memerintahkan anggotanya untuk memasang spanduk yang berisi pesan, “agar menghentikan pembakaran hutan dan lahan disetiap desa dalam wilayah Koramil 11/Tambusai.

“Harapannya dengan banyaknya spanduk yang dipasang maka pesan kita untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla_red) dapat tersampaikan kepada semua pihak,” pungkasnya.

Diharapkan dengan dipasangnya Spanduk Himbauan dari Dandim 0313/KPR ini akan mengurangi dan menghentikan terjadinya kebakaran hutan dan lahan yang terjadi di wilayah Kodim 0313/KPR khususnya di wilayah Koramil 11/Tambusai.(FDr)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments