Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDaerahDandim Aidil Tutup Kegiatan Latihan Pramuka Saka Wira Kartika

Dandim Aidil Tutup Kegiatan Latihan Pramuka Saka Wira Kartika

BANGKINANGKOTA(auranews.id) – Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR, Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.Pol secara resmi menutup kegiatan latihan Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR, Ahad (17/2/2019).

Dandim Aidil Amin mengatakan bahwa kegiatan latihan pramuka saka wira kartika ini bertujuan untuk membentuk karakter yang disiplin, tegas dan mengarahkan generasi muda pada kegiatan-kegiatan yang bersifat positif, serta membekali generasi muda dengan berbagai macam ilmu dan pengetahuan.

“Sehingga kedepannya sebagai generasi penerus bangsa mereka semua bisa mengatasi berbagai macam permasalahan yang ditemui dalam upaya menggapai cita-cita,” kata Dandim dalam sambutannya.

Kegiatan latihan pramuka saka wira kartika Kodim 0313/KPR ini dilaksanakan selama tiga hari serta di fokuskan di wilayah Bangkinang dan sekitarnya.

Selain melaksanakan kegiatan pemberian materi dan wawasan kebangsaan yang dilaksanakan di ruangan (kegiatan indoor), kegiatan ini juga dilaksanakan diluar ruangan (out door) yang meliputi kegiatan survival, navigasi darat, rescue, penanggulangan bencana dan uji nyali.

Selain diikuti oleh siswa dan siswi perwakilan dari beberapa SMA dan SMK yang ada di Kabupaten Kampar yang tergabung dalam Saka Wira Kartika Kodim 0313/KPR, kegiatan ini juga di ikuti oleh pembina pendamping dari masing-masing sekolah dan dari Kodim 0313/KPR.

Pada kesempatan tersebut Komandan Kodim 0313/Kpr Letkol Inf Aidil Amin, S.IP, M.I.Pol juga memberikan bingkisan kepada anggota pramuka saka wira kartika yang berprestasi.

“Pemberian bingkisan ini merupakan bentuk apresiasi Kodim 0313/KPR kepada adik-adik pramuka yang berprestasi, semoga ini bisa menjadi motivasi adik-adik pramuka agar bisa terus menorehkan prestasi,” tutupnya.**

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments