Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahSambangi Daerah Terpencil, Kapolres Rohul Gelar Bhakti Sosial Bersama Komunitas Motor Trail

Sambangi Daerah Terpencil, Kapolres Rohul Gelar Bhakti Sosial Bersama Komunitas Motor Trail

ROKAN HULU(AuraNEWS.id) – Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP M Hasyim Risahondua, S.IK, M.Si sebagai penanggung jawab penuh situasi Kamtibmas di wilayah Hukum Rohul, memanfaatkan waktu akhir pekannya bersama Komunitas Motor Trail X-Tar dengan menyambangi masyarakat yang tinggal di wilayah terpencil serta menggelar Bhakti Sosial Kesehatan di Dusun Sungai Bungo, Desa Sialang Jaya Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul Provinsi Riau, Sabtu (02/02/2019) pagi.

Kapolres bersama Pejabat Utama Polres Rohul dan Komunitas Motor tak ingin memanfaatkan waktu akhir pekannya  hanya untuk bersantai diri dari kesibukan sehari-hari, namun ia lebih memilih bersilaturahmi dan melaksanakan bhakti sosial kesehatan serta membagikan sembako dengan warga di Dusun Sungai Bungo.

Hasyim didampingi Wakapolres Kompol Willy Kartamanah AKS, S.IP, M.Si, Kasat Binmas AKP Supriyana, Kasat Intel AKP Edi Sutomo, SH, MH, Kasat Shabara AKP Kamsir, SH, Kapolsek Rambah AKP Hermawan, Kapolsek Tandun AKP S.Sinaga SH, Kasi Propam Iptu Yohanes Tindaon SH, Pama Polres Rohul, Kepala Desa Sialang Jaya Yuherman Daulay dan puluhan Komunitas Motor Trail X -Tar Rohul.

Kegiatan kunjungan ini hingga hampir merambah batas wilayah Rohul dengan Kabupaten Pasaman Provinsi Sumatra Barat dengan mengendarai sepeda motor jenis Trail. Terlihat Kapolres bersama dengan anggotanya menembus beratnya medan menuju Dusun Sungai Bungo.

Meskipun melalui jalan yang terjal dan melewati area perbukitan, tidak menyurutkan semangat Kapolres dan anggotanya dalam memantau situasi Kamtibmas sekaligus bersilaturahmi dengan masyarakat dan Pemerintah Desa Sialang Jaya, Kecamatan Rambah.

Disela-sela kunjungannya itu, Kapolres Rohul berharap agar para tokoh masyarakat, tokoh adat dan Pemerintah Desa Sialang Jaya ikut membantu pihak Kepolisian khususnya Polsek Rambah dalam menjaga Sitkamtibmas di wilayah Desa Sialang Jaya,” pintanya.

“Saya berharap agar Pemerintah Desa, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat di Desa ini dapat bekerjasama dengan pihak kepolisian dalam menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif,” ucapnya Ahad (03/02/2019).

Disamping itu Kapolres melaksanakan pengobatan gratis dan pembagian obat-obatan untuk masyarakat Dusun Sungai Bungo yang bekerja sama dengan Klinik Kesehatan Polres Rohul sekaligus menyerahkan bantuan berupa sembako dari Kapolres dan Komunitas Motor yang diterima langsung oleh Kepala Dusun Sungai Bungo, Marwan Hasibuan.

Dalam kesempatan itu Kapolres berdialog langsung dengan sesepuh masyarakat setempat dan berkoordinasi dengan pengurus Masjid Takwa Sungai Bungo.

“Saya selaku Kapolres Rohul berharap agar Pembangunan Masjid ini dapat terus dilanjutkan dan saya mengajak seluruh masyarakat Dusun Sungai Bungo untuk ikut serta menjaga situasi Kamtibmas demi lancarnya pesta Demokrasi Pemilu pada 17 April 2019 mendatang,” tutur Hasyim Perwira Polisi
berpangkat Dua Bunga itu.

Masih di tempat yang sama Kepala Desa Sialang Jaya Yuherman Daulay mengucapkan terima kasih kepada Polres Rohul dan Komunitas Motor X-Trail yang sudah membantu masyarakat Dusun Sungai Bungo dan berharap semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban warga di dusunnya.

“Kami selaku Pemdes sangat berterima kasih dengan adanya kegiatan ini, semoga nantinya selalu berkesinambungan sebab masyarakat di Dusun Sungai Bungo memang kebanyakan tergolong ekonomi lemah. Dengan adanya kegiatan yang di taja oleh Polres Rohul ini tentunya akan dapat meringankan beban masyarakat kami,” tutur Kades yang telah 2 kali menjabat ini.

Reporter : Alfian Tob

Editor : M. Syari Faidar

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments