Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDaerahPos Koramil 15/Kuala Kampar Disambangi Ketua RAPI Pelalawan

Pos Koramil 15/Kuala Kampar Disambangi Ketua RAPI Pelalawan

PELALAWAN (auranews.id) – Pos Ramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/KPR menerima kunjungan Ketua RAPI (Radio Antar Penduduk Indonesia) Kabupaten Pelalawan Deden beserta rombongan, Senin (4/2/2019).

Berkunjungnya Ketua RAPI Kabupaten Pelalawan beserta rombongan ini dalam rangka silaturahmi dan menjalin komunikasi sosial ke Pos Ramil 15/Kuala Kampar yang berada di Kerumutan.

Kunjungan ini berkenaan dengan koordinasi dan konsultasi dari Danramil 15/Kuala Kampar  Kapten Arh Aswin Sembiring Kepada pengurus RAPI Kabupaten Pelalawan Beberapa hari sebelumnya terkait dengan peningkatan penggunaan radio komunikasi dua arah RIG dan HT (Handy-Talky) bagi personel Koramil 15/Kuala Kampar.

Hal tersebut juga berkaitan dengan perintah satuan atas Kodim 0313/KPR dalam Hal Ini Dandim 0313/KPR yang memerintahkan seluruh Koramil jajaran Kodim 0313/KPR yang ada di tiga Kabupaten di Riau untuk menggunakan Radio Komunikasi Dua Arah sebagai alat penunjang dalam kegiatan pembinaan teritorial.

Pada Kesempatan ini Ketua Rapi Kabupaten Pelalawan Deden beserta rombongan melakukan pemasangan dan sinkronisasi radio di Koramil 15/Kuala Kampar dan Pos Ramil 15/Kuala Kampar selain itu rombongan dari RAPI juga memberikan pembekalan kepada seluruh personel Koramil 15/Kuala Kampar dalam penggunaan Radio Komunikasi Dua Arah (RIG dan HT/Handy-Talky).

Ketua RAPI Kabupaten Pelalawan Deden berharap dengan adanya radio yang di pergunakan oleh Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/KPR akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Pelalawan.

“Kami ingin membantu TNI dalam Hal ini Koramil 15/Kuala Kampar Kodim 0313/KPR agar bisa menggunakan Radio Komunikasi Dua Arah ini dengan maksimal, sehingga Koramil 15/Kuala Kampar bisa mantau wilayah, dan bisa berkoordinasi dengan baik serta bisa membantu kesulitan masyarakat,” ujarnya.

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments