Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDaerahNurman Saidi, Generasi Milenial Yang Siap Memberikan Bukti di Kabupaten Kampar

Nurman Saidi, Generasi Milenial Yang Siap Memberikan Bukti di Kabupaten Kampar

KAMPAR (auranews.id) – Diusia 28 tahun, Nurman Saidi, SH, MH, berani maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) muda dari Partai Golkar untuk menjadi anggota DPRD Kabupaten Kampar, Daerah Pemilihan (Dapil) 1 Kampar, yakni Kecamatan Bangkinang, Bangkinang Kota, Salo, Kuok, XIII Koto Kampar dan Koto Kampar Hulu.

Keberanian Nurman Saidi bukan tanpa alasan. Pria gagah ini ingin mengubah stigma buruk politik. Dirinya mengajak pemuda untuk tidak takut untuk berpolitik.

Generasi milenial kelahiran Bangkinang, 17 Desember 1990 ini merupakan seorang Dosen di Kampus UIN Pekanbaru. Di perkuliahan, Nurman terkenal sebagai seorang aktivis yang berani. Semasa menjadi mahasiswa sosoknya dikenal baik di organisasi Kampus dan organisasi kepemudaan partai Golkar.

Kalau diamanatkan masyarakat sebagai anggota dewan, calon penerus Ketua DPRD Kampar, Onga Fikri, SAg, ini bertekad untuk melakukan pemerataan pembangunan daerah di setiap Desa di Dapil nya.

“Insyaallah, jika diamanatkan rakyat dan atas izin Allah SWT, saya akan memberikan pelayanan dan perubahan kepada masyarakat, demi tercapainya pemerataan pembangunan di setiap Desa di Kabupaten Kampar,” ucap Nurman saat berbincang-bincang bersama auranews.id, di sebuah cafe di Bangkinang, Kamis (31/1/2019).

Ia (Nurman, red) ingin meyakinkan masyarakat, bahwa sudah saatnya yang muda yang berpolitik dan tulus bekerja untuk masyarakat.

“Ingat kata Umar bin Khattab, yang mengatakan kalau ada persoalan, mesti analisis yang muda menyelesaikan, karena lebih tajam akal pemikiranya,” ucap Caleg Partai Golkar DPRD Kabupaten Kampar nomor urut 4 tersebut.

Dengan segudang kemampuan yang dimilikinya, Nurman menyatakan siap bertarung secara sehat dan sportif dengan semua Caleg yang ada.

“Dalam bertarung untuk memperoleh suara terbanyak dari masayarakat, jangan menghalalkan berbagai cara. Kita tak boleh menjelekkan dan menjatuhkan lawan dalam bersaing,” tutur pria yang murah senyum ini.

Pria berbadan gempal ini akan memberdayakan kaum pemuda sebagai tonggak kemajuan daerah di Kampar. Karena baginya, pemuda merupakan generasi penerus bangsa yang harus diberikan ruang yang luas dan positif, demi terwujudnya generasi muda yang berprestasi.

“Karena saya masih muda tentunya masih idealis. Saya juga ingin melindungi serta memberdayakan hak pemuda dan masyarakat di dapil saya. Insya Allah yang muda kerjanya lebih aktif untuk mengabdi ke masyarakat,” pungkasnya.

Biodata singkat:

Nama: Nurman Saidi, SH, MH
TTL: Bangkinang, 17/12/1990
Pendidikan: SI dan S2 Hukum UIR

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments