Sabtu, April 13, 2024
BerandaDaerahKarya Bhakti TNI, Yonif 132/BS Lakukan Pembersihan Jalan Bersama Masyarakat

Karya Bhakti TNI, Yonif 132/BS Lakukan Pembersihan Jalan Bersama Masyarakat

SALO (auranews.id) – Kebersamaan dalam bergotong-royong merupakan semangat dan ciri khas masyarakat Indonesia yang harus terus dibina dan ditingkatkan untuk kemajuan dan menjalin persatuan kesatuan, serta menciptakan keindahan dan kenyamanan lingkungan.

Sebagai wujud kedekatan TNI bersama masyarakat, bertempat di Dusun Kota Bangun, Desa Salo, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar, digelar Karya Bhakti TNI dengan sasaran pembersihan kanan kiri jalan sepanjang lebih kurang 800 meter, Kamis (31/1/2019) pagi.

Karya Bhakti TNI tersebut melibatkan 27 orang personil Batalyon Infanteri (Yonif) 132/Bima Sakti Salo yang dipimpin Sertu Arisdianto, 4 orang anggota Kodim 0313/KPR, 10 anggota Polsek Kuok, bersama perangkat Camat Salo serta Kades dan masyarakat Desa Salo.

Pantauan auranews.id, kondisi kanan kiri jalan yang penuh ditumbuhi dengan rumput membuat aliran air jadi tersumbat dan sering menyebabkan banjir disaat cuaca hujan sehingga meresahkan masyarakat dan membuat aktifitas masyarakat jadi terganggu.

Kondisi tersebutlah yang mendorong TNI, yakni Yonif 132/BS bersama  masyarakat untuk bergotong royong guna melaksanakan pembersihan sampah dan rumput sehingga aliran air jadi lancar dan jalan tampak lebih bersih membuat nyaman warga masyarakat setempat.

Dalam keterangannya kepada auranews.id, Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 132/BS, Mayor Inf Wisyudha Utama, mendukung kegiatan Karya Bhakti yang dilaksanakan anggotanya tersebut. Menurutnya, upaya pembersihan lingkungan dan saluran air serta jalan Desa sangat dibutuhkan masyarakat sehingga lingkungan tidak terlihat kumuh dan kotor.

“Untuk itu, pada kesempatan ini saya menghimbau kepada masyarakat agar benar-benar peduli terhadap kondisi di sekitarnya. Sekiranya ada lingkungan yang kotor dan kumuh, hendaknya segera dilaksanakan kerja bakti. Kalau memang membutuhkan tenaga TNI, silahkan koordinasikan dengan kami (Batalyon, red),” tutur abituren Akmil 2002 itu.

Sementara itu, salah seorang warga setempat, Ilham (28) menyambut baik dan mengucapkan terimakasih nya atas Karya Bhakti TNI yang dilaksanakan di Desa Salo.

“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada TNI yang telah melakukan Karya Bhakti di Desa kami ini. Saya berharap tidak di kegiatan ini saja TNI bebaur dengan masyarakat, tetapi di setiap kegiatan yang bersifat Gotong-royong dan lain sebagainya. Semoga TNI selalu jaya dan tetap semangat,” ucap Ilham yang kesehariannya penyadap karet ini.

Penulis: Fauzi Lalea Saputra

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments