Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDaerahBerharap dari Kader Partai PPP, Tapi Tergantung Partai Koalisi

Berharap dari Kader Partai PPP, Tapi Tergantung Partai Koalisi

PEKANBARU (auranews.id) – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah mengajukan Plt Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto, SH sebagai Bupati Kampar definitif ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo, pasca ditinggal oleh Bupati Kampar Sebelumnya, Azis Zaenal SH MM yang meninggal dunia.

Adapun calon pendamping sebagai Wakil Bupati Kampar diharapkan tetap dari kader PPP, tapi sangat tergantung ‘perundingan’ dari enam partai koalisi.

Wakil Ketua Bidang Teknologi dan Informasi DPW PPP Riau, Muhammad Arpah saat dikonfirmasi mengakui, kalau saat ini di tingkat Partai koalisi sudah dilakukan komunikasi-komunikasi. Tiap partai menginginkan ada kadernya yang diusulkan.

“Harapan kita tentu ingin kembali calon dari PPP. Tapi semua partai pengusung juga menginginkan hal yang sama. Jadi saat ini sedang dilakukan komunikasi,” jelasnya yang dikutip dari mediacenter.riau.go.id, Ahad (20/1/2019).

Sementara itu, saat dikonfirmasi mengenai intern di PPP sendiri apakah ada kader yang akan diusung, Wakil Ketua Komisi III DPRD Riau ini mengakui kalau kader, ada. Hanya saja saat ini belum bisa disebutkan siapa nama atau orangnya.

“Kalau kader PPP ada, paling tidak nanti orang yang dikaderkanlah,” tambahnya lagi memberikan kepastian tanpa mau menyebutkan nama yang dimaksud.

Sebagaimana yang dimaklumi, enam partai pengusung pasangan Azis Zaenal-Catur Sugeng Susanto pada Pilkada Kampar tahun 2017 lalu adalah PPP, Nasdem, PKS, PKB, Gerindra dan Golkar. Semua partai punya hak mengusung calon, tinggal lagi komunikasi politik yang menetapkan siapa orangnya.

Sumber: mediacenter.riau.go.id

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments