Sabtu, April 13, 2024
BerandaDaerahMasyarakat Antusias Sambut Piala Adipura

Masyarakat Antusias Sambut Piala Adipura

KAMPAR (auranews.id) – Setelah diterima langsung oleh Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto,SH, Piala Adipura dari Wakil Presiden Republik Indonesia Yusuf Kalla,  Senin (14/1/2019) kemaren di Kementrian Lingkungan Hidup Repbulik Indonesia di Jakarta, akhirnya Piala Penghargaan Kota Terbersih pertama diraih Kabupaten Kampar tersebut disambut langsung oleh Sekda Kampar Drs Yusri,M.Si beserta para Kepala Dinas saat tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru , Selasa (15/1/19).

Ketika dibawa pulang ke Kabupaten Kampar, Piala tersebut bersama Bupati Kampar dan Ketua DPRD Kampar Ahmad Fikri langsung dipegang diatas Mobil Toyota Hilux Hitam oleh Bujang dan Dara yang dikawal Patwal Polres Kampar.

Dari perbatasan Kota Pekanbaru dan Kabupaten Kampar, rombongan telah disambut ditepi-tepi  jalan oleh masyarakat, para siswa/i serta para guru. Setelah rombongan melakukan sholat dzuhur berjama’ah di Masjid Raya Tambang, sama halnya Desa Sei Pinang dan Desa Tambang Kecamatan Tambang diepi jalan telah disambut antuasis oleh masyarakat dan pelajar.

Ditempat terpisah tepatnya di Desa Alai Kampar serta Kantor Camat Kampar Piala juga disambut meriah dengan menggunakan bendera merah putih ditangan. Di Kantor Camat Kampa Piala tersebut sempat berhenti sejenak di Kampa karena masyarakat antusias untuk melihat langsung bahkan memegang dan berpoto. Hal yang sama juga terjadi di Kelurahan Air Tiris serta Kumantan.

Memasuki Kota Bangkinang, Plt Bupati, Sekda Kampar, Ketua DPRD Kampar serta Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kampar Cokro Aminoto turut berdiri diatas mobil bersama sambil memegang Piala tersebut. Saat rombongan melintas terlihat masyarakat kiri dan kanan jalan M Yamin dan A Yani dipadati masyarakat yang sudah sejak siang setia menunggu kedatangan Piala kebanggan masyarakat Kampar tersebut.

Plt Bupati Kampar sesaat tiba di Lapangan Pelajar Bangkinang menyampaikan ucapan selamat kepada masyarakat Kampar khususnya Pemda Kampar, karena penatian sejak tahun 1986 tersebut akhirnya didapatkan Pemda Kampar.

“Kita patut bersyukur karena ini adalah pertama kalinya Kampar meraih Piala Adipura, dimana biasanya hanya Piagam penghargaan Adipura. Akan tetapi saat ini Piala Adipura langsung kita bawa pulang ke Kampar,” terang Catur.

Hal ini tidak lepas dari peran serta masyarakat Kampar khususnya Kota Bangkinang serta lebih khusus lagi Dinas Lingkungan Hidup melalui para pekerja kebersihan Kota Bangkinang alias pasukan Kuning yang siang malam bekerja membersihkan kota Bangkinang. “Bersih adalah sehat,” ungkap Catur.**

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments