Minggu, April 21, 2024
BerandaDaerahJelang Pergantian Tahun, Camat dan Kapolsek Tambusai Utara Gencarkan K2YD 

Jelang Pergantian Tahun, Camat dan Kapolsek Tambusai Utara Gencarkan K2YD 

ROKAN HULU(AuraNews.id) ‎– Camat dan Kapolsek Tambusai Utara turun langsung kelokasi menggencarkan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkatkan (K2YD) menjelang pergantian tahun, Sabtu (29/12/2018) malam.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Tambusai Utara AKP Nurman, SH, MH dan Camat Tambusai Utara H Mastur S.Sos didampingi Kasi Trantib Tukiman, Kanit Reskrim Polsek Tambusai Utara Bripka Apri Irsandi bersama dengan 5 Personil Anggota Polsek dan 3 Personil Anggota Satpol PP.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polsek Tambusai Utara,” ujar AKP Nurman.

Pada kesempatan itu, petugas melakukan patroli di salah satu kedai tuak H Sitorus (42 th) yang terletak di Dusun Sei Sitalas, Desa Tanjung Medan. Saat tiba di lokasi, ada 5 orang yang sedang minum tuak.

“Mereka yang sedang asyik minum tuak, kami data identitasnya dan kami berikan bimbingan,” terang AKP Nurman.

Kemudian, kegiatan dilanjutkan dengan menyisir warung-warung yang ada di kawasan Desa Tanjung Medan, yakni di Kedai Tuak M Simamora (40 th). Saat dilakukan pemeriksaan ditemui 7 orang sedang minum tuak. Ditempat ini Camat dan Kapolsek Tambusai Utara langsung memberikan arahan kepada pemilik Fakter Tuak tersebut.

Adapun arahan yang disampaikan, agar menjaga waktu saat buka warung, jangan sampai larut malam. Jika ada hal yang mencurigakan segera lapor ke pihak Kepolsian setempat‎.

“Kita juga meminta kepada masyarakat yang gemar minum tuak agar tidak minum berlebihan,” himbau Kapolsek.

Usai me‎mberikan arahan, Team K2YD bergerak menyisir warung remang-remang yang ada di Dusun Sei Sitalas, Desa Tanjung Medan. Di cafe milik Siahaan, Camat menghimbau agar tidak lagi melakukan kegiatan, baik menjelang tahun baru maupun ‎hari berikutnya, guna menjaga keamanan dan ketertiban.

Sedangkan di Cafe Rosma, simpang Torganda, Desa Tambusai Utara saat didatangi warung tersebut tidak ditemukan aktivitas atau kegiatan dan juga tidak terdengar adanya suara musik. Saat ditanya, pemilik Cafe mengatakan, “Kami sedang libur dalam rangka menyambut Tahun Baru,” ungkapnya.

Kepada wartawan Kapolsek Tambusai Utara AKP Nurman mengatakan, “Semoga dengan adanya kegiatan ini Kami dapat memberikan keamanan dan kenyamanan untuk masyarakat di Wilayah Hukum Polsek Tambusai Utara ,” harapnya.

Penulis : M Alfian Tob

Editor : M. Syari Faidar

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments