Selasa, Juni 25, 2024
BerandaDaerahKomunitas Generasi Milenial "Kata Sandi" Lakukan Tour De Kampar

Komunitas Generasi Milenial “Kata Sandi” Lakukan Tour De Kampar

BANGKINANG KOTA (auranews.id)- Kata Sandi (Komunitas Kita Sayang Indonesia) adalah sebuah komunitas milenial yang menaungi perorangan maupun komunitas lainnya untuk berkreasi maupun belajar menjadi entrepreneur, santripreneur dan creativepreneur.

Komunitas “Kata Sandi” sebagai wadah anak muda untuk berkumpul bukan hanya membahas hal yang berhubungan dengan politik, tetapi juga membahas peluang lapangan pekerjaan serta membuat usaha yang dapat dikembangkan.

Untuk itu, komunitas “Kata Sandi” tersebut melakukan sejumlah kunjungan bersama generasi milenial di Kabupaten Kampar dengan tajuk Tour De Kampar.

Kepada auranews.id, Muhammad Gusni Putra, founder (pendiri) komunitas “Kata Sandi” menjelaskan, bahwa Kata Sandi ini adalah komunitas anak muda untuk wadah bertukar pikiran dan saling mendukung sesama dalam hal yang positif.

“Juga untuk menggali potensi anak muda untuk diarahkan kearah yang lebih produktif atau pengembangan skill untuk anak muda. Kita buat suatu pergerakan yang kongkrit, menciptakan pemikiran yang konstruktif, membangun dan menjadikan salah satu program Nasional,” jelas Gusni Putra kepada auranews.id, di Burbak Cafe, Bangkinang Kota, Sabtu malam (15/12/2018).

Bukan hanya itu, komunitas ini juga melakukan pengembangan profesi, pelatihan, pendidikan untuk mengembangkan usaha serta memberikan solusi bagi generasi milenial yang ingin berwiraswasta.

“Yang kita harapkan bisa membawa kearah yang produktif, apabila tidak ada andil dan fasilitas dari pemerintah, bonus demografi ini akan menjadi negatif seperti anak muda dengan kriminalitas,” ujar Gusni yang juga caleg DPR RI dari Partai PAN dapil Riau 2 nomor urut 6 tersebut.

Disamping itu, Gusni juga menilai generasi milenial Kabupaten Kampar sangat berpotensi menjadi agen perubahan.

“Kampar punya potensi untuk berkembang lebih hebat, karena Kampar mempunyai potensi anak muda yang bagus. Beri mereka ruang, beri kepercayaan, ruang aktivitas yang positif. Insha Allah, Kampar masih tetap akan menghasilkan generasi yang berintelektual,” ungkapnya.

Gusni juga mengajak agar anak muda Kampar lebih aktif berekspresi, dan juga menghimbau Pemerintah Kabupaten Kampar mendukung dan memberikan ruang yang lebih bagi generasi muda Kampar.

“Kita jangan pernah lupakan, bahwa Kampar merupakan Kabupaten tertua di Riau. Apalagi tokoh-tokoh Kampar banyak berpengaruh di Indonesia ini,” jelasnya.

Sebelumnya, Muhammad Gusni Putra bersama teman-teman komunitas Kata Sandi telah memulai sejumlah rangkaian acara tour de Kampar dengan sejumlah generasi milenial Kampar.

Yakni, meet up bersama tim Basket Popda Kampar, silaturahmi bersama tokoh Kampar dan malamnya ngemil (ngobrol enak milenial) di cafe Burbak.

Pantauan auranews.id, di Burbak Cafe, tampak generasi muda milenial Kampar memenuhi tempat dan sangat antusias mengikuti acara komunitas Kata Sandi tersebut.

Hadir di malam ngemil Burbak Cafe tersebut, sejumlah kader Partai PAN dan juga caleg DPRD Kabupaten Kampar Partai PKS, Ali Martias.

Komunitas ini juga sangat didukung oleh sosok Sandiaga Uno dan akan terpresentasikan dalam jangka panjang.

Reporter: Yusrizal
Penulis: Fauzi Lalea Saputra

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments