Senin, April 15, 2024
BerandaDaerahPrihatin Dengan Kondisi Masyarakat, Dandim 0313/KPR Turun Langsung Berikan Bantuan Korban Banjir

Prihatin Dengan Kondisi Masyarakat, Dandim 0313/KPR Turun Langsung Berikan Bantuan Korban Banjir

KAMPAR(AuraNews.id) – Komandan Kodim (Dandim) 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin S.IP, M.I.Pol didampingi Pasi Ops Kodim 0313/KPR Kapten Inf Yuhardi, Danramil 07/Kampar Kapten Inf Lilik Haryono turun langsung dan berikan bantuan kepada masyarakat di lokasi banjir di Kecamatan Kampar tepatnya di Desa Rumbio dan Desa Penyasawan, Selasa (11/12/2018).

Dandim Aidil Amin merasa terpanggil untuk turun langsung melihat kondisi masyarakat Kabupaten Kampar, khususnya masyarakat yang berada di Desa Rumbio dan Desa Penyasawan yang saat ini terendam banjir yang cukup parah, ketinggian air di wilayah ini mencapai 1,30 meter dan terdapat ratusan rumah yang terendam banjir.

Selain untuk meninjau secara langsung kondisi masyarakat yang terkena banjir Dandim Aidil Amin pada kesempatan ini juga ingin berinteraksi secara langsung menanyakan keadaan masyarakat dan memberikan bantuan sembako berupa beras, supermi, minyak goreng, teh, gula dan telur.

Dandim Aidil Amin berharap bantuan sembako tersebut bisa sedikit meringankan beban masyarakat korban banjir, hal ini mengingat akses yang terputus akibat banjir sehingga masyarakat kesulitan untuk mendapatkan bahan makanan.

Dandim Aidil Amin menyampaikan kepada masyarakat korban banjir untuk tetap tenang dan sabar dalam menghadapi musibah yang ada Inysa’Allah kami Kodim 0313/KPR siap untuk memberikan bantuan kepada masyarakat kapan saja masyarakat membutuhkan. Kemudian Dandim Aidil juga menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya sudah tidak bisa ditempati agar segera menuju ke Posko-Posko pengungsian terdekat.

“Babinsa kami sudah standby untuk memberikan bantuan dan melakukan evakuasi kepada masyarakat yang ingin mengungsi,” ujarnya.

Selain itu Dandim 0313/KPR juga memerintahkan para Babinsa agar senantiasa selalu memantau situasi dan kondisi masyarakat yang ada di desa binaannya, segera berikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan.

Saat ini Dandim Aidil Amin terus melakukan koordinasi, komunikasi dan melakukan kerjasama dengan instansi terkait dalam upaya penanggulangan bencana banjir yang terjadi di Kabupaten Kampar, “Kami akan berbuat dan memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat,” ungkap Dandim Aidil.

Sumber : Penmas 0313/KPR

Editor : M. Syari Faidar

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments