Sabtu, Mei 18, 2024
BerandaDaerahDPRD lnhu Soroti Angkutan Sekolah PT. KAT

DPRD lnhu Soroti Angkutan Sekolah PT. KAT

RENGAT (auranews.id)- Dari hasil sidak (lnspeksi Mendadak) yang dilakukan DPRD Kabupaten lndragiri Hulu (lnhu) pada selasa (4/12/2018) diketahui bahwa PT. KAT (Kencana Amal Tani) menggunakan mobil dump truck untuk angkutan anak sekolah.

Menyikapi hal ini Ketua DPRD lnhu Miswanto SE yang didampingi oleh ketua Komisi lll R. Irwantoni dan Ketua Komisi lV Sugeng Riono serta Sekretaris Komisi lV mengaku kecewa terhadap hal tersebut.

“Apakah layak anak-anak sekolah diangkut dengan menggunakan mobil dump truck yang layaknya digunakan untuk angkutan buah kelapa sawit,” ujarnya.

“Ini sangat membahayakan, selain juga melanggar aturan, namun kita tidak tau apakah memang ini aturan di perusahaan ini,” sambungnya.

“Kita tidak tau apakah ini memang sudah aturan perusahaan atau tidak, yang jelas ini sangat berbahaya dan melanggar peraturan yang berlaku dinegeri ini,” lanjutnya lagi.

Menjawab hal ini Manager PT. KAT Shomad Nurussubach mengatakan bahwa sejauh ini perusahaan (PT. KAT) sudah mengakomodir sekolah-sekolah bagi anak-anak karyawan.

“Kita sudah membangun sekolah mulai dari TK (Taman Kanak Kanak), SD (Sekolah Dasar) dan SMP (Sekolah Menengah Pertama),” katanya.

Bahkan untuk kesehatan, perusahaan juga sudah membangun klinik, sehingga tidak perlu berobat keluar, tegasnya. (Man) 

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments