Minggu, April 14, 2024
BerandaDaerahKawit Inginkan APDESI Dipimpin Orang Bebas dari Kepentingan Politik

Kawit Inginkan APDESI Dipimpin Orang Bebas dari Kepentingan Politik

KAMPAR (auranews.id)- Kepala Desa Sei Lambuh Makmur, Kecamatan Tapung, Kawit Hudi Antoro menginginkan ketua  terpilih Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Kampar adalah orang yang tidak memiliki kepentingan politik.

Menurutnya, pemilihan ketua APDESI bukanlah mencari pemimpin untuk kepentingan politik, akan tetapi mencari pemimpin yang bisa membangun desa.

Hal itu disampaikan Kawit kepada auranews.id melalui telpon selulernya, Senin (26/11/2018) sore.

Untuk mencari pemimpin, dirinya menginginkan Muizin Firmansyah sebagai ketua APDESI. Sebab, calon yang diusungnya tersebut tidak pernah terlibat dengan partai politik. Calonnya itupun, juga sudah mendapat dukungan dari 4 kordinator wilayah (Korwil Kades).

“Kemaren kami sudah merapatkan untuk pemilihan ketua APDESI ini, 4 Korwil sudah menyepakati Muizin diusung untuk maju. Diantaranya Ulul Azmi (Korwil Tambang) Masrinur (Korwil Kampar) Ahmad syukur (Korwil Kampar Kiri) dan Korwil Tapung yaitu saya sendiri,” katanya.

Kawit juga menegaskan, jika ada calon ketua APDESI yang memiliki kepentingan politik, ia menyarankan agar lebih baik fokus dan saja langsung kedalam pesta demokrasi 2019 mendatang.

“Calon ketua yang punya kepentingan politik, lebih baik ikut Pileg 2019 mendatang, keinginan ini juga sudah  kita sampaikan kepada Bupati, dan Bupati pun
juga sudah menyepakatinya,” tegasnya

Lebih jelas, Kawit menginginkan agar APDESI bersih dari unsur Politik. Sebab, jika suatu organisasi telah dicampuri dan dipimpin oleh orang yang berpolitik, maka akan sangat tidak baik kedepannya bagi organisasi itu sendiri. (def)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments