Jumat, April 12, 2024
BerandaDaerahDandim 0313/KPR Apresiasi Pembukaan Perkemahan Persada di Rokan Hulu

Dandim 0313/KPR Apresiasi Pembukaan Perkemahan Persada di Rokan Hulu

ROKAN HULU(AuraNews.id) – Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober 2018, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Rokan Hulu adakan Perkemahan Sumpah Pemuda (PERSADA) yang di ikuti oleh Pramuka Penegak se Kabupaten Rokan Hulu dan Pramuka Penggalang se Kecamatan Rambah Samo, Jum’at (26/10/2018).

Kegiatan perkemahan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini mengangkat tema “Membentuk Pemuda Pemudi Yang Cinta NKRI” dengan harapan melalui kegiatan yang bersifat positif ini diharapkan Pemuda dan Pemudi yang ada di Kabupaten Rokan Hulu bisa memiliki Jiwa Nasionalis yang mencintai NKRI.

Kegiatan ini dilaksanakan di DK 1 SKPA Desa Rambah Baru Kecamatan Rambah Samo selama 2 hari dan diikuti lebih kurang 1.000 anak Pramuka yang tergabung dari beberapa Perwakilan SMA, SMK, SMP, dan Madrasah yang ada di Kabupaten Rokan Hulu.

Komandan Kodim 0313/KPR Letkol Inf Aidil Amin, S.I.P, M.I.Pol, melalui Danramil 02/Rambah Kapten Inf Hendra P. Barus pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya, “Menurut Dandim 0313/KPR Kegiatan Kepanduan (Pramuka) khususnya perkemahan sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, mengembangkan sifat kepemimpinan, menambah kepercayaan diri dan rasa tanggung jawab, serta membentuk karakter dari pesertanya, terutama dalam hal kerjasama tim (teamwork).

“Saya bangga melihat antusias dari generasi muda kita dalam mengikuti kegiatan yang bersifat positif seperti perkemahan ini, saya berharap setelah mengikuti kegiatan ini wawasan mereka semua terbuka dan mereka bisa menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki jiwa nasionalis, berkarakter dan mencintai Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkap Dandim 0313/KPR.

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kabupaten Rokan Hulu Drs. H Ibnu Ulya, M.Si yang di wakili Waka Bina Muda Kabupaten Rohul H. Khairul Akmal S. Sos, M.Si yang membuka kegiatan perkemahan tersebut, sangat berterimakasih atas kehadiran Dandim 0313/KPR yang diwakili oleh Danramil 02/Rambah. Kemudian H. Khairul Akmal S. Sos, M.Si, juga berharap kepada anak-anak Pramuka untuk dapat menjaga kesehatan selama melaksanakan kegiatan perkemahan tersebut.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa memberikan kesehatan kepada adek-adek dalam mengikuti kegiatan ini, Salam Pramuka”, tutupnya.(***)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments