Rabu, Juli 17, 2024
BerandaDaerahModus Pecahkan Kaca Mobil, Uang Rp300 Juta Raib di Pasar Bangkinang

Modus Pecahkan Kaca Mobil, Uang Rp300 Juta Raib di Pasar Bangkinang

BANGKINANG KOTA(AuraNews) – Aksi pencurian dengan modus memecahkan kaca baru saja terjadi di kota Bangkinang Kota, Rabu siang (19/9/2018) sekitar pukul 14.00 wib.

Kali ini, satu plastik asoy berisi uang tunai Rp 300 juta milik Jaerulah warga Pasar Inpres, Bangkinang, yang disimpan di Kursi belakang mobil Mitsubishi Strada Merah BM 9540 FA raib digondol maling.

Uang yang berada di belakang mobil berwarna merah hati tersebut sedang terparkir di depan Warung Bakso Laris Manis Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Bangkinang, Kecamatan Bangkinang Kota.

Kejadian bermula saat korban Jaerulah sedang berhenti berkendara dari Bank Mandiri ke Toko Pupuk samping Warung Bakso Laris Manis.

Usai keperluan selesai, korban pun menuju mobil yang berada di parkiran tersebut. Namun alangkah terkejutnya korban begitu melihat kaca mobil di pintu sebelah kanannya pecah berantakan.

“Saya tahunya pas tadi mau keluar, begitu ditengok kaca mobil saya sudah pecah dan uang Rp 300 juta yang saya simpan di dibelakang kursi mobil sudah tidak ada lagi,” katanya.

Menurut keterangan Jaerulah, kemungkinan dirinya telah diikuti oleh pelaku saat masih berada di Bank Mandiri Bangkinang.

“Saya enggak tau persis peristiwanya. Saya ada keperluan sebentar di toko pupuk, sekitar 5 menit, ada suara kaca mobil pecah dan uangnya hilang. Kalau tidak salah pelaku 2 orang mengendarai motor Jupiter,” katanya.

Sementara itu, Aiptu Ma’as anggota Polsek Kuok yang kebetulan lewat di tempat kejadian perkara (TKP) membenarkan kejadian tersebut.

“Kebetulan saya lewat, melihat ada kerumunan warga, lalu saya bertanya. Rupanya ada kejadian pencurian dengan modus pecah kaca mobil,” tuturnya.

Aiptu Ma’as mengatakan telah melaporkan kejadian perampokan tersebut ke Polres Kampar dan akan menindaklanjuti kejadian tersebut.(Fauzi)

RELATED ARTICLES

Most Popular

Recent Comments